Dark/Light Mode

Teken JDA, Pupuk Indonesia Kembangkan Green Hydrogen dan Green Amonia Di Gresik

Selasa, 5 Desember 2023 15:34 WIB
Pupuk Indonesia bersama PLN dan ACWA Power menandatangani Joint Development Agreement (JDA) untuk pengembangan ekosistem green hydrogen di kawasan industri Petrokimia Gresik. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)
Pupuk Indonesia bersama PLN dan ACWA Power menandatangani Joint Development Agreement (JDA) untuk pengembangan ekosistem green hydrogen di kawasan industri Petrokimia Gresik. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN dan ACWA Power menandatangani Joint Development Agreement (JDA), untuk pengembangan ekosistem green hydrogen dan green ammonia di kawasan industri Petrokimia Gresik.

Kerja sama ini, ditandatangani bersamaan dengan perhelatan COP28 atau konferensi tingkat tinggi PBB terkait perubahan iklim dunia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (3/12/2023).

Baca juga : CCEP Indonesia Suarakan Pentingnya Penggunaan Media Sosial Secara Bijak

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi mengatakan, kerja sama ini merupakan tindak lanjut atas Joint Development Study Agreement (JDSA) atau studi pengembangan bersama green hydrogen dan green ammonia, yang diteken Juli 2023.

Dalam studi tersebut, kata dia, ketiga belah pihak telah mengumpulkan berbagai data, informasi, serta kunjungan lapangan untuk mempersiapkan langkah lebih lanjut.

Baca juga : Gandeng PLN, Pupuk Indonesia Perkuat Posisi Jadi Pelopor Amonia Hijau

“Ini sebuah kolaborasi global untuk mendukung penurunan emisi karbon, melalui pengembangan green hydrogen dan green ammonia," ujarnya, melalui keterangannya, Selasa (5/12/2023).

Rahmad menilai, proyek ini akan semakin mendorong iklim investasi dan pengembangan ekosistem energi hijau di Indonesia. Sekaligus, mendukung pancapaian target Net Zero Emission (NZE)  Pemerintah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.