Dark/Light Mode

Mitsubishi Kaji Hadirkan XForce Hybrid Di Indonesia

Rabu, 6 Desember 2023 07:52 WIB
Mitsubishi XForce. (Foto: Ist)
Mitsubishi XForce. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mempertimbangkan memasarkan varian hybrid untuk model XForce.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Atsushi Kurita mengatakan, sedang melakukan survei pasar dulu. Sebab kompetitornya sudah memasarkan varian hybrid.

"Namun, secara teknis dan produksi, kami siap memasarkan XForce hybrid. Jadi ditunggu saja," ujarnya di Yogyakarta, Senin (5/12).

Baca juga : Mitsubishi Sudah Kirimkan 900 XForce Ke Konsumen

Apalagi pada tahun depan, Xpander hybrid akan meluncur di Thailand. Teknologinya bisa diaplikasi XForce.

“Secara teknis kita bisa mempertimbangkan dan kami akan mempelajari hybrid dan berusaha mengejar kompetitor,” katanya.

Saat ini, pihaknya fokus mengembangkan teknologi ICE di XForce. Meski begitu, emisi yang dihasilkan mobil-mobil Mitsubishi sangat baik. 

Baca juga : Mitsubishi Ajak Media Jajal Kemampuan XForce Di Jalur Yogya-Semarang

“Jadi kami yakin bisa memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah. Tapi, karena masyarakat banyak yang mencari hybrid, kami akan mempertimbangkan hal itu,” bebernya.

Dia juga membantah jika Thailand lebih penting dibanding Indonesia terkait hybrid. Kurita membantahnya. "Thailand dan Indonesia bagi Mitsubishi Motors sama-sama penting, sebab keduanya menjadi basis produksi terbesar kami di Asia tenggara,” ujar Kurita.

Menurutnya, memang ada alasan khusus mengapa Mitsubishi mendahulukan Thailand untuk memproduksi Xpander hybrid. Thailand memang sangat cocok untuk mobil-mobil elektrifikasi jenis hybrid. Apalagi, di negeri Gajah Putih itu ada insentif untuk hybrid.

Baca juga : Dubes Korsel Tutup Perayaan 50 Tahun Korea-Indonesia

“Tanpa hybrid, berjualan mobil di Thailand sangat sulit. Sebab, perpajakan hybrid lebih menguntungkan. Bahkan, mobil hybrid lebih murah daripada bensin. Itu alasan utamanya. Jika tidak mengandalkan hybrid, kami tidak akan bisa bersaing,” ujarnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.