Dark/Light Mode

Yuliandre Darwis Jadi Ketua Pelaksana Munas HIPPI

Rabu, 6 Desember 2023 11:35 WIB
Ketua Pelaksana dalam acara Musyawarah Nasional HIPPI, Yuliandre Darwis (kanan). (Foto: Ist)
Ketua Pelaksana dalam acara Musyawarah Nasional HIPPI, Yuliandre Darwis (kanan). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO The Strategist yang juga Ketua KPI Periode 2016-2022, Yuliandre Darwis menjadi Ketua Pelaksana dalam acara Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) yang ke-9. Acara diselenggarakan di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat pada Selasa (5/12). 

"Perjalanan panitia Munas ini agak cepat runningnya. Kita mulai dari Golf Turnamen. Seminar Kreatif bersama Universitas Trilogi. Dan tadi juga jam 10 pagi ada dialog ekonomi bersama IDN Media dan Tim Sukses dari masing-masing Capres," ucap Yuliandre. 

Baca juga : Adu Kuat Raksasa Muda Benua Biru

Munas ke-9 memiliki agenda pelantikan Ketua Umum Baru. Yuliandre berharap acara Munas HIPPI ke-9 dapat membangkitkan semangat anak-anak muda dan melahirkan hasil yang inklusif. 

"HIPPI ini menarik. Goalsnya baik. Yaitu bagaimana caranya menjadikan pengusaha lokal menjadi tuan di negara sendiri. Tentu ini adalah bentuk semangat, terutama bagi anak-anak muda. Dengan melantiknya Ketua Umum yang baru, akan muncul sebuah potensi semangat baru, pemberi harapan. Dan mudah-mudahan hari ini kita bisa melahirkan hasil-hasil dan keputusan yang inklusif bagi semua," ujar Yuliandre. 

Baca juga : Jerman Vs Prancis, Laga Ideal Dua Raksasa Muda Eropa

Selain itu, tema Munas ke-9 kali ini adalah UMKM era digital yang berkeadilan dan berkelanjutan. Munas HIPPI ke-9 dibuka oleh Yukki Nugrahawan Pelaksana Harian Ketua Umum Kadin Indonesia. 

Prosesi pemilihanpun berjalan cepat dan taktis. Ketua Umum terpilih HIPPI  2023-2028 adalah Erik Hidayat, yang terpilih secara aklamasi melalui musyawarah mufakat seluruh DPD HIPPI se-Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.