Dark/Light Mode

Ini 4 Stadion Dan Jadwal Lengkap Gelaran Piala Dunia U-17

Selasa, 7 November 2023 07:58 WIB
Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto : ist)
Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi Piala Dunia U-17 akan digelar mulai Jumat, 10 November 2023, di empat kota, Surabaya, Solo, Jakarta, dan Bandung. Turnamen sepak bola internasional ini bakal berlangsung hingga 2 Desember 2023 mendatang. 

Empat stadion utama telah berbenah untuk disiapkan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-17, selain lapangan dan stadion lain yang diperuntukkan untuk latihan. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan semuanya sudah siap.

Baca juga : Lantian Juan Rengkuh Gelar Juara FFA dan Campuran Open Trial Game Dirt 2023

“Sejak 27 Oktober lalu, empat stadion-stadion utama untuk Piala Dunia U-17 sudah diserahkan ke FIFA. Artinya, sudah memenuhi persyaratan dan kelayakannya diapresiasi sangat positif,” tutur Erick Thohir dalam keterangan rilis yang dibagikan tim media LOC Piala Dunia U-17, Senin (06/11/2023).

Keempat stadion yang dimaksud adalah Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Jakarta International Stadium (JIS).

Baca juga : Pemprov Jateng Pastikan Stadion Manahan Siap Digunakan Piala Dunia U-17 2023

“Kami siapkan empat stadion terbaik Indonesia sebagai pentasnya karena dengan sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia, Indonesia dan Kota-Kota penyelenggara akan berdiri sejajar dengan Negara dan Kota Sepak Bola Dunia lainnya,” lanjut Erick Thohir.

Sebanyak 24 Negara bakal bertanding di edisi ke-19 Piala Dunia U-17. Turnamen kelompok umur level dunia di bawah FIFA ini dikenal sebagai pabriknya talenta-talenta muda berbakat. 

Baca juga : 3 Skuad Persija Muda Siap Unjuk Gigi Di Pildun U-17

Tim peserta itu dibagi dalam enam grup, masing-masing diisi empat tim. Nantinya peringkat satu dan dua grup akan lolos ke fase gugur, ditambah empat tim peringkat terbaik.

Timnas Indonesia U-17, sebagai tuan rumah, di grup A, bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. 
Iqbal Gwijangge dan rekan-rekannya akan melakoni semua pertandingan babak penyisihan grup di Surabaya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.