Dark/Light Mode

Ditarget Kelar Akhir Tahun 2023

IFG Life Kebut Tuntaskan Polis Nasabah Jiwasraya

Kamis, 7 Desember 2023 07:20 WIB
(Foto: Ist)
(Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Proses restrukturisasi polis Asuransi Jiwasraya ke Asuransi Jiwa Indonesia Financial Group bakal rampung tahun ini. Untuk itu, PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life berkomitmen terus mendukung dan mempercepat upaya penyelamatan polis Jiwasraya hingga tuntas seluruhnya.

Direktur Keuangan IFG Life Ryan D. Firman menjelaskan, pihaknya telah menerima se­bagian besar pengalihan polis dari Jiwasraya senilai Rp 32,13 triliun.

“Jumlah itu sekitar 83 persen dari total polis yang telah direstruk­turisasi di Jiwasraya,” ujar Ryan di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Baca juga : Dapat Suntikan Dana Rp 1,45 Triliun, IFG Life Kebut Pengalihan Polis Jiwasraya

Pihaknya berjanji akan terus mengupayakan penyelesaian penugasan dari Pemerintah se­cara baik dan tetap terjaga governance-nya. Hal ini dilaku­kan sebagai bentuk komitmen perusahaan.

Selain menerima pengalihan polis, per 30 November 2023, pihaknya juga sudah memba­yarkan manfaat klaim sebesar Rp 9,65 triliun.

Sebagai anak usaha dari Indonesia Financial Group (IFG), yang merupakan Hold­ing BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Asuransi, Penjaminan dan Investasi, menurut Ryan, selain dijanjikan akan diberikan suntikan modal, pihaknya juga mendapatkan dukungan dan pengawasan kuat dari induk serta Pemerintah.

Baca juga : Lestari: Jelang Pemilu 2024, Tingkatkan Kualitas Demokrasi

“Ini penting agar perseroan punya kapasitas keuangan yang cukup, serta governance yang baik dalam menerima pengalihan polis,” terang Ryan.

Bahkan, jumlah liabilitas polis yang dapat diterima oleh IFG Life dari Jiwasraya akan se­makin besar. Karena IFG Life memperoleh suntikan dana Rp 1,45 triliun untuk penguatan permodalan.

“Kami memiliki kapasitas un­tuk menerima pengalihan polis yang sudah direstrukturisasi,” ucapnya.

Baca juga : Ini 6 Tokoh Penerima Gelar Pahlawan Tahun 2023, Presiden FIFA Dapat Bintang Jasa

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Perusahaan IFG Ok­tarina Dwidya Sistha menam­bahkan, penambahan modal kepada IFG Life merupakan bentuk keseriusan dan komitmen dari holding untuk mendukung penyelesaian polis Jiwasraya, serta membangun IFG Life yang sehat dan kuat.

Selain itu, kata Oktarina, IFG juga sedang menunggu penambahan modal kepada IFG Life yang bersumber dari Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk menun­taskan seluruh pengalihan polis yang telah direstrukturisasi.

“Kami telah mendapatkan komitmen, untuk memperoleh tambahan PMN guna menuntas­kan seluruh pengalihan polis,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.