Dark/Light Mode

Pengelolaan Digital Marketing Dan Customer Service Perusahaan Didorong Makin Inovatif

Jumat, 8 Desember 2023 21:25 WIB
Pengelolaan digital marketing dan customer service di perusahaan harus dilakukan dengan lebih profesional. (Foto: Istimewa)
Pengelolaan digital marketing dan customer service di perusahaan harus dilakukan dengan lebih profesional. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di era digital saat ini, perusahaan dituntut harus siap dengan terobosan baru dan program yang kreatif dan inovatif.

Pengelolaan digital marketing dan customer service di perusahaan harus dilakukan dengan lebih profesional ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, kebutuhan dan level layanan kini semakin cepat berubah dan semakin tinggi tuntutannya.

Baca juga : Pemberdayaan Wanita Dan Kesetaraan Gender Perkuat Aksi Mitigasi Perubahan Iklim

“Standar baru terus diciptakan kostumer dan pemain yang ada, sehingga tingkat toleransi mereka semakin pendek. Perusahaan yang tidak mengejarnya akan ditinggalkan,” ucap Group Chief Editor SWA Media Kemal E Gani dalam keterangan resmi, di Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Karena itu, untuk mendorong pengelolaan digital marketing dan customer service yang semakin baik, kreatif dan inovatif, SWA Media Group dan Business Digest menyelenggarakan ajang penghargaan Indonesia Digital Marketing Champions (IDMC) 2023 dan Indonesia Customer Service Champions (ICSC) 2023.

“Program IDMC dan ICSC ini menampilkan best practices studi kasus digital marketing dan customer service dari perusahaan-perusahaan yang terpilih lewat proses penjurian yang ketat, kemudian hasilnya dipublikasikan di Majalah SWA agar bisa menjadi feedback atau pembelajaran untuk para praktisi marketing, pimpinan dan pemilik perusahaan,” jelasnya.

Baca juga : Ginting Waswas Persaingan Tunggal Putra Makin Ketat

Kegiatan tersebut pun diawali dengan virtual conference yang bertajuk ‘Enhancing Customer Engagement trough Digital Marketing & Customer Service Strategy,’ menghadirkan empat pembicara yang membagikan cerita sukses mereka dalam membangun strategi pemasaran digital dan mengoptimalkan layanan pelanggan dengan memanfaatkan teknologi digital.

Di antaranya, Product Management at Paxel Esther Sariowan, Marketing Director BINUS Group Judi Arto, Customer Care Deputy Head ParagonCorp Nurul Rizka Hadiningsih dan Group Brand Manager Implora Natasha.

Dalam sharing session, Natasha membagikan bagaimana Implora mengintegrasikan strategi pemasaran tradisional dan digital menjadi kekuatan baru untuk brand mereka.

Baca juga : Ratusan Peserta Antusias Ikut Pelatihan Kewirausahaan Bareng Sandi Uno

Sementara itu, Judi Arto dengan detail mengupas bagaimana tim pemasaran BINUS University menggunakan teknologi untuk mengolah big data yang sudah dimiliki untuk menjadi program yang efektif dan sesuai dengan target pasarnya.

Pembicara ketiga, Esther Sariowan, membagikan strategi Paxel membangun bonding story dengan pelanggannya dan pada akhirnya hal itu yang menjadi penguat brand image dan pengikat loyalitas pelanggan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.