Dark/Light Mode

Fokus Kerek Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Kadin Netral Di Pemilu

Sabtu, 9 Desember 2023 07:10 WIB
Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Yukki Nugrahawan Hanafi (tengah) dalam Konferensi Pers Rapimnas Kadin yang digelar di Jakarta, Kamis (7/12/2023). (Foto: Dok. Kadin Indonesia)
Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Yukki Nugrahawan Hanafi (tengah) dalam Konferensi Pers Rapimnas Kadin yang digelar di Jakarta, Kamis (7/12/2023). (Foto: Dok. Kadin Indonesia)

 Sebelumnya 
“Pada dasarnya, Pemilu meru­pakan ajang bersaing untuk bersanding dalam rangka mem­bangun Indonesia menjadi lebih maju,” tutur Yukki.

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Eka Sastra, mengungkapkan, dalam Anggaran Dasar Kadin dinyatakan bahwa Kadin bersifat mandiri, bukan organisasi Pemerintah maupun organisasi politik. Oleh karena itu, pengurus Kadin seyogyanya tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis. Meskipun masing-masing individu memi­liki hak untuk menentukan pilihan warna dan jalur politik yang harus diambil.

Baca juga : Relawan Berkarya Nasional Resmi Dukung Prabowo Gibran Di Pilpres

“Tetapi, kegiatan politik praktis yang diikuti oleh para petinggi dari suatu jabatan organisasi pada gilirannya akan menimbulkan conflict of interest,” kata Eka.

Kerek Konsumsi

Baca juga : Ekonomi Kita Tetap Stabil Jelang Pemilu

Wakil Ketua Umum Koor­dinator Bidang Kemaritiman, Investasi dan Luar Negeri Ka­din Indonesia, Shinta Widjaja Kamdani menilai, Pemilu dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

“Jangka pendek, konsumsi masyarakat kecenderungannya meningkat,” katanya.

Baca juga : Lestari: Pariwisata Genjot Pertumbuhan Pusat Kekuatan Ekonomi Nasional

Shinta menuturkan, sebagai induk utama organisasi pengusaha di Indonesia, Kadin akan tetap fokus mendorong pertum­buhan ekonomi dan memastikan kondisi perekonomian yang stabil.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 9/12/2023 dengan judul Fokus Kerek Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Kadin Netral Di Pemilu

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.