Dark/Light Mode

Anggota Komisi III Apresiasi Profesionalitas-Netralitas Polri Dalam Pemilu 2024

Senin, 27 November 2023 16:04 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Munculnya beberapa narasi menyoal netralitas Polri dalam rangkaian Pemilu 2024, mendapat tanggapan dari Politisi PDI Perjuangan yang menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI Dede Indra Permana.

“Kami sebagai mitra Kepolisian Republik Indonesia meyakini bahwa kinerja Bapak Kapolri beserta jajaran sangat profesional dalam kinerja dan mengabdi kepada masyarakat terutama kaitannya dengan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai,” ujar Dede dalam siaran pers, Senin (27/11/2023).

Baca juga : Masyarakat Percaya Polri Netral Di Pemilu 2024

Politisi muda dari dapil Jawa Tengah X ini menambahkan, bersama Panglima TNI, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengundang para perwakilan seluruh partai politik dalam peresmian Museum Jenderal Hoegeng Pekalongan untuk mendeklarasikan Pemilu damai.

“Pak Kapolri menjadikan tauladan Almarhum Jenderal Hoegeng tentang integritas seorang pemimpin untuk menjaga dan menegakan hukum dengan penuh tanggung jawab dan kredibilitas,” bebernya.

Baca juga : Hadiri Sertijab Panglima, Bamsoet Dorong Netralitas TNI dalam Pemilu 2024

"Saya sebagai Anggota Komisi III sangat mengapresiasi Bapak Kapolri dan jajaran pejabat Polri, Bapak-bapak As dan Karo yang senantiasa memberikan support dan mengakomodir aspirasi dari dapil kami tanpa membeda-bedakan fraksi atau partainya, terutama bagi PDI Perjuangan yang selalu mendapat perhatian yang luar biasa,” tambah Dede.

Untuk itu Komisi III DPR mengajak seluruh masyarakat dan media untuk membuat narasi yang edukatif.

Baca juga : TePI Indonesia Desak Bawaslu Lebih Berperan Di Pemilu 2024

“Jangan membenturkan PDI Perjuangan dengan rekan-rekan Polri dan TNI. Karena PDI Perjuangan juga sangat sayang kepada Polri. Pada era Ibu Megawati, Ketua Umum kami menjadi presiden, Polri menjadi lembaga yang mandiri,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.