Dark/Light Mode

BP Tapera Yakini Penyaluran Dana FLPP Atasi Backlog Perumahan

Selasa, 12 Desember 2023 17:16 WIB
InfobankTalknews bertajuk Peran Strategis BP Tapera dalam Ekosistem Perumahan Indonesia, secara virtual, Selasa (12/12/2023). (Foto: Istimewa)
InfobankTalknews bertajuk Peran Strategis BP Tapera dalam Ekosistem Perumahan Indonesia, secara virtual, Selasa (12/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pengelola (BP) Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) meyakini, salah satu skema yang ditawarkan kepada masyarakat melalui penyaluran dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), mampu mengatasi angka backlog (kesenjangan) perumahan.

“FLPP sangat diharapkan dapat menjadi jalan tol bagi MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) yang memiliki penghasilan maksimal Rp 8 juta per bulan untuk memiliki rumah yang layak huni,” kata Komisioner BP Tapera Adi Setianto dalam InfobankTalknews bertajuk ‘Peran Strategis BP Tapera dalam Ekosistem Perumahan Indonesia,’ secara virtual, Selasa (12/12/2023).

Baca juga : BNI Borong 3 Penghargaan Dari Bank Indonesia

Terbukti, BP Tapera meraih kinerja positif terkait dengan penyaluran FLPP senilai Rp 25,18 triliun untuk 229.000 unit rumah pada 2023. Hasil ini sudah mencapai target yang ditetapkan pemerintah.

“Kita sudah mencapai target untuk 299 ribu unit rumah dan yang disalurkan kepada masyarakat senilai Rp 25,18 triliun,” ungkap Adi.

Baca juga : Perwira Pertamina Retail Salurkan Bantuan Donasi Kemanusiaan Untuk Palestina

Meski begitu, diakuinya, salah satu tantangan Pemerintah dalam memberikan rumah yang layak huni lantaran masih adanya kesenjangan. Bahkan diperkirakan kesenjangan tersebut menyentuh angka 12,7 juta unit.

Di satu sisi, Pemerintah telah menargetkan pada 2045, Indonesia zero backlog. Dalam ekosistem perumahan di Tanah Air, BP Tapera menjadi salah satu aktor penting.

Baca juga : Eks Pejabat Bea Cukai Tampung Gratifikasi Pakai Rekening Keluarga Dan Perusahaan

BP Tapera berperan dalam pengelolaan dana tabungan perumahan bagi masyarakat Indonesia, khususnya MBR untuk memiliki hunian yang layak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.