Dark/Light Mode

Gaet 1.077 Distributor, Pupuk Indonesia Siap Salurkan Pupuk Subsidi Di 2024

Kamis, 14 Desember 2023 11:20 WIB
Pupuk Indonesia Persero menggandeng 1.077 distributor untuk meyalurkan alokasi pupuk bersubsidi tahun 2024. (Foto: Ilustrasi Pupuk Indonesia)
Pupuk Indonesia Persero menggandeng 1.077 distributor untuk meyalurkan alokasi pupuk bersubsidi tahun 2024. (Foto: Ilustrasi Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) menggandeng 1.077 distributor untuk menyalurkan alokasi pupuk bersubsidi tahun 2024.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Tri Wahyudi Saleh mengatakan, penetapan 1.077 distributor ini merupakan hasil dari evaluasi, verifikasi administrasi dan cek fisik ke lapangan sesuai Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 4 Tahun 2023.

Baca juga : Sambut Musim Tanam Awal 2024, Pupuk Indonesia Siapkan Stok Pupuk 1,2 Juta Ton

Serta, ada beberapa syarat tambahan dari Pupuk Indonesia kepada distributor, seperti aktif dalam kegiatan usaha perdagangan, sanggup dalam pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi dan tidak memiliki permasalahan hukum.

Selain itu, distributor yang memenuhi syarat telah mendaftar melalui Aplikasi DIMAS Pupuk Indonesia.

Baca juga : Industri Rendah Karbon, Pupuk Indonesia Bakal Kembangkan Bisnis Clean Ammonia

"Ada 1.077 distributor, siap mendukung penyaluran pupuk bersubsidi di 2024. Kami siap meyalurkan alokasi pupuk bersubsidi tahun 2024, sesuai kebijakan Pemerintah dan berfokus pada ketepatan waktu untuk petani yang terdaftar di e-Alokasi," ujarnya, melalui keterangannya, Kamis (14/12/2023).

Komitmen ini, kata Tri, tercerminkan melalui penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB) pupuk bersubsidi tahun anggaran 2024 di Batam, Kepulauan Riau, Selasa dan Rabu (12 dan 13) Desember 2023.

Baca juga : i-Pubers Terus Digenjot, Pupuk Indonesia Yakin Penyaluran Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

Tri berharap, para distributor memaksimalkan penyaluran dengan menjaga ketertiban administrasi dan kepatuhan aturan yang berlaku, khususnya menjaga agar penyaluran berjalan baik dan tepat sasaran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.