Dark/Light Mode

i-Pubers Terus Digenjot, Pupuk Indonesia Yakin Penyaluran Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

Jumat, 8 Desember 2023 10:49 WIB
Pupuk Indonesia terus mendukung Kementerian Pertanian Kementan untuk menyempurnakan aplikasi i-Pubers Integrasi Pupuk Bersubsidi. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)
Pupuk Indonesia terus mendukung Kementerian Pertanian Kementan untuk menyempurnakan aplikasi i-Pubers Integrasi Pupuk Bersubsidi. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) terus mendukung Kementerian Pertanian (Kementan) untuk menyempurnakan aplikasi i-Pubers (Integrasi Pupuk Bersubsidi).

Hal ini, sebagai komitmen perusahaan untuk meningkatkan tata kelola penyaluran pupuk bersubsidi.

Baca juga : CCEP Indonesia Suarakan Pentingnya Penggunaan Media Sosial Secara Bijak

Senior Project Manager Advokasi Publik Pupuk Indonesia Yana Nurahmad Haerudin mengatakan, i-Pubers merupakan hasil "perkawinan" antara t-Pubers (Tebus Pupuk Bersubsidi) yang dimiliki Kementan, dengan aplikasi REKAN milik Pupuk Indonesia.

Aplikasi ini, kata dia, mengintegrasikan data penerima pupuk subsidi di e-alokasi, dengan data stok pupuk yang ada di Pupuk Indonesia.

Baca juga : Indonesia Berhasil Turunkan Emisi Karbon

"Aplikasi ini, dipakai kios untuk menginput data penyaluran pupuk bersubsidi secara digital," ujar Yana, dalam Webinar "Transformasi Kebijakan Pupuk Bersubsidi: i-Pubers" yang diselenggarakan media Sinar Tani, Rabu (6/12/2023).

Saat ini, i-Pubers telah diimplementasikan di Provinsi Riau, Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Baca juga : Serahkan DIPA Dan TKD 2024, Jokowi: Panggunaan Anggaran Harus Tepat Sasaran

Lebih lanjut ia merinci, 3.140 kios telah menerapkan aplikasi ini, atau 12 persen dari total kios yang dimiliki Pupuk Indonesia di seluruh pelosok negeri sebanyak 26.400.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.