Dark/Light Mode

Sambut Musim Tanam Awal 2024, Pupuk Indonesia Siapkan Stok Pupuk 1,2 Juta Ton

Rabu, 13 Desember 2023 20:13 WIB
Menyambut musim tanam awal 2024, Pupuk Indonesia memastikan jumlah pupuk cukup bagi para petani, baik untuk pupuk subsidi dan non-subsidi. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
Menyambut musim tanam awal 2024, Pupuk Indonesia memastikan jumlah pupuk cukup bagi para petani, baik untuk pupuk subsidi dan non-subsidi. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut musim tanam awal 2024, PT Pupuk Indonesia (Persero) memastikan jumlah pupuk cukup bagi para petani, baik untuk pupuk subsidi dan non-subsidi.

Hingga 6 Desember 2023, sebanyak lebih dari 5,802 juta ton pupuk telah disalurkan kepada petani terdaftar, di 38 provinsi Indonesia.

Baca juga : Industri Rendah Karbon, Pupuk Indonesia Bakal Kembangkan Bisnis Clean Ammonia

Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia Wijaya Laksana mengatakan, dalam memenuhi kebutuhan petani, pihaknya juga menyediakan stok sebesar 1,2 juta ton yang tersedia di gudang lini III dan siap ditebus petani terdaftar.

Keseluruhan stok pupuk tersebut, kata dia, terdiri dari 839,693 ribu ton stok pupuk urea bersubsidi dan 424,692 ton NPK.

Baca juga : 6 Wakil Indonesia Siap Tempur

Wijaya juga memastikan, bagi petani yang tidak memiliki alokasi, perseroan juga menyediakan stok pupuk non subsidi sebesar 500,934 ton pupuk urea non-subsidi dan 92,398 ton NPK non-subsidi.

“Komitmen kami, adalah pupuk tersedia tepat waktu di gudang-gudang lini terdepan di seluruh Indonesia. Bukan hanya jumlah yang cukup, kami memastikan jenis dan mutunya sesuai dengan kebutuhan petani. Selain pupuk subsidi, pupuk non-subsidi pun telah kami siapkan," ujar Wijaya, melalui siaran pers, Rabu (13/12/2023).

Baca juga : i-Pubers Terus Digenjot, Pupuk Indonesia Yakin Penyaluran Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

Wijaya menjelaskan, untuk mempermudah proses penebusan pupuk subsidi, pihaknya terus melakukan inovasi termasuk dengan digitalisasi untuk mempercepat dan meringkas proses pelayanan petani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.