Dark/Light Mode

Kirim Kado Anti Ribet Ala Tokopedia

Kamis, 21 Desember 2023 21:39 WIB
Tokopedia hadir memberikan rekomendasi kado anti ribet sesuai dengan kebutuhan konsumen. Foto: Istimewa
Tokopedia hadir memberikan rekomendasi kado anti ribet sesuai dengan kebutuhan konsumen. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Natal dan Tahun Baru, tradisi tukar kado adalah yang paling ditunggu-tunggu. Untuk itu, Tokopedia hadir memberikan rekomendasi kado anti ribet sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Communications Senior Lead Tokopedia, Antonia Adega mengatakan beberapa pilihan produk ini, diharapkan bisa jadi salah satu ide menarik untuk menghadiahi orang tersayang.

"Dengan mengirimkan Tokopedia Gift Card, penerima dapat menggunakan gift card tersebut untuk membeli aneka produk di Tokopedia pilihannya sendiri,” kata Antonia.

Tokopedia Gift Card ini, bisa dibeli melalui aplikasi maupun website. Nominal pembelian Tokopedia Gift Card yang ingin diberikan kerabat dan teman pun beragam, mulai dari Rp 10.000-Rp 2.000.000, jadi bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Baca juga : Irish Dan Ammar, Ribut Soal Harta

Selain itu, Tokopedia juga mendorong eksistensi produk lokal dengan kampanye Beli Lokal. Antonia menekankan, melalui kampanye ini, masyarakat dapat memperoleh produk Indonesia dengan diskon spesial.

"Selain membuat belanja online lebih terjangkau, ini juga mendukung kemajuan pelaku usaha lokal, terutama UMKM," jelas dia.

Tokopedia juga menghadirkan Serbu Official Store. Lewat kampanye ini, masyarakat bisa dengan mudah mencari berbagai produk asli dari penjual berstatus ‘Official Store’ di Tokopedia dalam satu halaman terkurasi.

"Selain itu, masyarakat bisa belanja lebih hemat atau terjangkau karena ada berbagai penawaran menarik atau flash sale hingga 90 persen," tuturnya.

Baca juga : Bareskrim Minta 96 Rekening Terkait Al Zaytun Diblokir

Lebih lanjut, Natal identik dengan open house, masyarakat dapat berkumpul dengan orang terdekat untuk merayakan momen spesial itu. Makanya, produk rumah tangga juga bisa jadi solusi hadiah Natal yang cocok.

Pada kategori produk rumah tangga di Tokopedia, penjualan sejumlah produk yang berkaitan dengan Natal, sudah mengalami peningkatan sejak kuartal III 2023 dibandingkan kuartal II 2023.

"Salah satunya produk dekorasi, seperti slinger, lampu pohon Natal, pohon Natal, dengan rata-rata kenaikan transaksi lebih dari 2,5 kali lipat," beber Antonia.

Untuk mempermudah masyarakat mengirimkan hadiah, Tokopedia juga menghadirkan fitur Bagikan Alamat yang bisa digunakan untuk saling berkirim produk apa pun yang dijual melalui Tokopedia tanpa perlu memasukkan alamat yang dituju secara manual.

Baca juga : Pilih Caleg Antikorupsi

Ada pula fitur Kirim Sebagai Hadiah, dimana pembeli yang ingin mengirimkan hadiah bisa meminta penjual di Tokopedia untuk membungkuskan hadiah tersebut dan menuliskan kartu ucapan. Untuk menemukan penjual yang memakai fitur ini, pembeli bisa memilih filter ‘Kirim Sebagai Hadiah’ di halaman pencarian.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.