Dark/Light Mode

Pilih Caleg Antikorupsi

Sabtu, 15 Juli 2023 05:40 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilu akan digelar 14 Februari 2024. Tapi sejak awal Maret 2023 lalu para politisi sudah sibuk untuk menjadi caleg DPR atau DPRD. Ada yang tetap bersama partai lamanya. Ada pula yang pindah ke partai lain.

Meski masa kampanye belum dimulai, sebagian besar caleg sudah turun ke daerah pemilihan (dapil)-nya masing-masing. Mereka kembali mendekati rakyat yang jadi calon pemilih. Mereka kembali menebar janji-janji. Ada yang berjanji akan membantu masyarakat mengatasi masalah yang dihadapi. Berjanji akan memperbaiki jalan desa. Berjanji akan membantu orang miskin.

Lalu ada pula yang berjanji akan mencegah korupsi di birokrasi.

Baca juga : Janji Palsu Para Politisi

Kita berharap, janji mencegah ko­rupsi di birokrasi tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota, dipenuhi setelah mereka terpilih jadi angggota DPR atau DPRD.

Untuk itu kita berharap, hanya orang-orang dengan rekam jejak baik dan antikorupsi yang terpilih jadi ang­gota legislatif.

Kalau sebagian besar anggota legislatifnya antikorupsi, ke depan dipastikan kebocoran anggaran pembangunan akan menurun drastis.

Baca juga : Anak Orang Miskin Harus Bisa Sekolah

Kita juga berharap, ke depan tidak ada lagi permainan anggaran yang dilakukan oknum angggota legislatif bersama-sama oknum pejabat eksekutif.

Kita berharap, ke depan, kantor-kantor DPRD bersih dari orang-orang yang tidak jelas urusannya. Tak boleh ada lagi, calo atau makelar anggaran.

Sekali lagi, kalau anggota legislatifnya antikorupsi, pasti calo anggaran tak bisa berkutik. Tak akan ada lagi, penggelembungan anggaran. Tak ada lagi potong memotong anggaran untuk oknum tertentu.

Baca juga : Stop Korupsi Di Kementerian

Oleh karena itu, pada Pemilu mendatang, kita berharap yang terpilih jadi anggota DPR atau DPRD, adalah orang-orang yang jujur, berintegritas dan antikorupsi.

Jadi jangan salah pilih. Sebelum memilih, perhatikan rekam jejak sang calon. Kalau rekam jejaknya buruk, jangan dipilih.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.