Dark/Light Mode

Dukung 30 Juta UMKM Go Digital, PANDI Tebar Harga Spesial Akhir Tahun Domain .id

Kamis, 21 Desember 2023 21:52 WIB
PANDI, sebagai Registri Nama Domain Tingkat Tinggi Indonesia .id memberikan harga spesial khusus Domain .id pada akhir tahun 2023. (Foto: Ilustrasi PANDI)
PANDI, sebagai Registri Nama Domain Tingkat Tinggi Indonesia .id memberikan harga spesial khusus Domain .id pada akhir tahun 2023. (Foto: Ilustrasi PANDI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) sebagai Registri Nama Domain Tingkat Tinggi Indonesia (.id) memberikan harga spesial khusus Domain .id pada akhir tahun 2023 ini.

Promo spesial ini dalam rangka mendukung pertumbuhan 30 juta UMKM Go Digital di Indonesia dan mendukung ekonomi digital melalui penggunaan Domain .id oleh masyarakat dan UMKM yang ada di Indonesia.

Harga spesial ini berlaku pada 16-31 Desember 2023 dan bagi masyarakat yang membeli Domain .id dari Registrar PANDI pada tanggal tersebut berkesempatan mendapatkan penawaran menarik.

“PANDI memberikan harga spesial untuk Domain .id di akhir tahun ini yang dapat dibeli melalui Registrar PANDI pada link pandi.id/partner-registrar," ujar Ketua PANDI John Sihar Simanjuntak dalam keterangannya, Kamis (21/12/2023).

Baca juga : Menuju UMKM Go Digital, PLN Peduli Gelar Pelatihan Digital Marketing dan Fotografi

John berharap, banyak masyarakat dapat menikmati promo akhir tahun ini sehingga mampu turut mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Selain promo harga spesial Domain .id, PANDI juga melaksanakan berbagai program lain seperti program retention, bundling, dan program-program menarik lainnya untuk membantu UMKM Go Digital dengan Domain.id.

"Dengan program-program ini diharapkan juga Domain .id mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri mengalahkan domain lainnya,” ujar John.

Lebih lanjut John menjelaskan, kegiatan promo akhir tahun, PANDI juga telah melaksanakan berbagai kegiatan lain dalam rangka meningkatkan penggunaan Domain .id khususnya di kalangan UMKM.

Baca juga : Dukung UMKM Lokal, Agrinesia Raya Teken Kerja Sama Dengan Pemkab Sleman

“PANDI telah melaksanakan berbagai program branding dan marketing seperti DomainFest .id, kerja sama dengan berbagai instansi terkait sosialisasi, FGD dan workshop, serta menyelenggarakan atau terlibat dalam event-event yang dilaksanakan bekerjasama dengan Registrar,” terang John.

Sebelumnya PANDI juga telah menandatangani MoU dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dalam rangka mendukung 30 juta UMKM Go Digital dan MoU dengan Relawan TIK Jawa Timur terkait Digitalisasi dan Penggunaan Domain .id di Wilayah Jawa Timur.

John menjelaskan bahwa dengan adanya berbagai program yang dilaksanakan ini diharapkan juga mampu berdampak pada pertumbuhan Domain .id sebagai Identitas Digital dan Internet Indonesia.

Ia menjelaskan, per 30 November 2023, jumlah Domain .id secara umum mencapai 820.877 Nama Domain dengan persentase terbesar yaitu pada Domain my.id sebesar 40,17 persen atau sebanyak 329.777 Nama Domain my.id.

Baca juga : Dukung Petani Mitra Dan Warga Sekitar, SHS Gelar Bazaar Beras Murah Di Subang

Disusul dengan Domain ~.id sebesar 26,81 persen atau sebanyak 220.069 Nama Domain ~.id.

"Melalui berbagai program yang telah dilaksanakan, diharapkan angka ini juga dapat terus bertumbuh ke depannya,“ pungkas John.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.