Dark/Light Mode

Cegukan 430 Juta Kali Selama 68 Tahun

Jumat, 25 Agustus 2023 07:12 WIB
Charles Osborn jadi berita dengan masalah cegukannya. (Illustration by Meilan Solly / Photos via Newspapers.com)
Charles Osborn jadi berita dengan masalah cegukannya. (Illustration by Meilan Solly / Photos via Newspapers.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus cegukan biasanya sembuh tanpa pengobatan. Hanya perlu kesabaran. Namun tidak dengan denga pria bernama Charles Osborne. Dia menderita cegukan selama lebih dari 68 tahun.

Baca juga : Kejuaraan Dunia 2023, Putri KW Dan Chico Menang Mudah

Guinness World Records mencatat, hal ini pertama terjadi pada 13 Juni 1922, ketika Osborne muda sedang bekerja di sebuah peternakan di Nebraska, Amerika Serikat (AS). Pria di AS itu mulai cegukan saat bertemu dengan babi, dan dia tidak berhenti hingga 1990.

Baca juga : K3MART Targetkan Punya 30 Outlet Sampai Akhir Tahun Ini

Meskipun telah mengunjungi banyak dokter, tidak ada obat untuk menyembuhkan cegukannya.bPada Februari 1990, cegukan Osborne tiba-tiba berhenti karena alasan yang tidak diketahui.

Baca juga : Semester I 2023, KPK Tetapkan 89 Tersangka Selama 6 Bulan

Sejak saat itu, ia menjalani kehidupannya tanpa cegukan. Dia meninggal pada Mei 1991. Diperkirakan, dia telah mengalami sekitar 430 juta cegukan selama hidupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.