Dark/Light Mode

Bagikan Susu Dan Penyuluhan Gizi Di Yogya, ABJ: Agar Standar Gizi Anak Tercukupi

Sabtu, 2 Desember 2023 22:09 WIB
Relawan ABJ bagikan susu balita dan penyuluhan gizi kepada ibu-ibu di Desa Sumberejo, Sleman, Yogyakarta/Ist
Relawan ABJ bagikan susu balita dan penyuluhan gizi kepada ibu-ibu di Desa Sumberejo, Sleman, Yogyakarta/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran terus bergerak di masa kampanye ini. Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) yang mendukung Prabowo-Gibran, kali ini mengadakan kegiatan Sabtu Biru Ceria dengan membagikan susu balita dan penyuluhan gizi kepada ibu-ibu di Desa Sumberejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kegiatan ini bagian dari gerakan serentak Sabtu Biru Ceria yang dilakukan relawan pendukung Prabowo-Gibran di seluruh Indonesia.

 Ketua DPP ABJ Supriyanto mengatakan, cita-cita Indonesia Maju membutuhkan sumber daya manusia yang cerdas dan punyai kemampuan beradaptasi dengan teknologi dan perkembangan zaman.

Maka, untuk menjamin pertumbuhan anak yang merupakan generasi penerus bangsa, perawatan sejak dari kandungan, melahirkan, masa pengasuhan dan pendidikan membutuhkan gizi yang cukup.

Baca juga : Benny Sesalkan Penyitaan Barang-barang PMI Terus Terjadi

“Insya Allah jika nanti Pak Prabowo dan Mas Gibran mendapatkan amanah memimpin negara ini, akan ada pemberian susu dan makan gratis untuk anak-anak di seluruh Indonesia setiap hari. Agar standar gizinya tercukupi dan tidak stunting,” ujar Supriyanto, yang disambut tepuk tangan dari ibu-ibu warga sekitar desa yang hadir dalam acara tersebut, Sabtu (2/12/2023).

Supriyanto mengakui, banyak yang mengejek program minum susu dan makan bergizi gratis ini. Berarti yang mengejek tidak paham jika negara-negara maju seperti Jepang, bisa seperti sekarang karena generasinya dipersiapkan betul jaminan susu dan nutrisinya oleh Pemerintah.

“Ada makan siang plus susu gratis di sekolah-sekolah yang diprioritaskan untuk anak-anak SD dan SMP,” terang Supriyanto.

Dia menegaskan, makan siang bergizi dan minum susu gratis ini akan menggerakkan ekonomi rakyat. Dampaknya bagi pertumbuhan ekonomi sangat besar, anggaran ratusan triliun rupiah dari negara akan mengalir pada sektor pertanian, peternakan dan UMKM.

Baca juga : ASEAN Geber Kendaraan Listrik

Nantinya, setiap hari akan terjadi lonjakan konsumsi beras, sayuran, telor, daging, ikan, buah dan peternakan sapi susu.

“Investasi dan lapangan kerja akan terbuka dalam industri pengolalahan susu dan makanan secara kolektif dan kemitraan badan usaha milik negara, badan usaha swasta, badan usaha milik desa dan koperasi UMKM,” papar Supriyanto.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Kabupaten Sleman Raden Inoki Azmi dan diakhiri dengan joget gemoy yang diikuti peserta dengan riang gembira.

“Kita ingin memberikan pesan bagi semua, marilah kita ikuti Pemilu 2024 dengan riang gembira. Pilihan boleh berbeda, tapi tetap guyub rukun damai dan ceria. Karena semua yang berkompetisi adalah anak bangsa juga” ujar Raden Inoki.

Baca juga : Pemprov DKI Alokasikan Anggaran Besar Untuk Transportasi Publik

Untuk informasi, kegiatan serupa juga dilakukan serentak di Klaten Jawa Tengah dan Penjaringan Jakarta Utara oleh relawan ABJ.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.