Dark/Light Mode

Jelang Akhir 2023, RFB Catat Kinerja Positif

Sabtu, 23 Desember 2023 13:13 WIB
Lisa Usfie [kanan], Kepala Cabang RFB DBS-Tower.
Lisa Usfie [kanan], Kepala Cabang RFB DBS-Tower.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Rifan Financindo Berjangka mencetak volume transaksi sebanyak 663,791 lot dari Januari hingga November 2023.

Di tengah pemulihan situasi Covid -19, RFB tetap kuat mendorong kinerja transaksi dan jumlah nasabah baru di tahun ini. Total nasabah baru yang berhasil dihimpun sebanyak 1.100 nasabah.

Target akhir tahun, baik untuk volume transaksi maupun jumlah nasabah baru diprediksi akan menembus 1.000.000 lot dan 2.000 nasabah. Pada 2024, meski dibayangi momen Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, manajemen RFB tetap optimistis bahwa kinerja akan semakin moncer.

Baca juga : Jelang Libur Natal, Rupiah Menguat Ke Rp 15.490

Hal ini ditopang oleh jumlah Wakil Pialang Berjangka Perusahaan yang terus bertambah dengan posisi saat ini mencapai 254 WPB, tersebar di 11 kantor cabang di Indonesia.

Kontribusi pencapaian kinerja di akhir kuartal tahun ini dari volume transaksi, cabang RFB DBS Bank Tower menyumbang 45,20 persen, sementara untuk jumlah nasabah baru sebanyak 351 sepanjang 2023 berasal dari cabang RFB DBS Bank Tower.

Penambahan jumlah nasabah baru ini mencerminkan tingkat kepercayaan yang tetap kuat kepada RFB.

Baca juga : GKPR Ajak Umat Kristiani Sukseskan Pemilu Damai

"Kami percaya, masyarakat sudah semakin dewasa melihat peluang transaksi di Perdagangan Berjangka saat ini. Bukan hanya melihat dari sisi peluang keuntungannya saja, melainkan juga manajemen risiko yang kudu dipelajari terus menerus, seiring tingkat edukasi yang semakin luas saat ini,” terang Muhamad Barkah, Direktur Utama PT Rifan Financindo Berjangka.

Pada 2024, manajemen RFB menargetkan 1,5 juta lot transaksi bisa tercapai dengan 2000 nasabah baru.

Sementara Kepala Cabang RFB DBS-Tower, Lisa Usfie mengatakan, perkembangan RFB selama 23 tahun menjadi Perusahaan Pialang Berjangka terdepan dan terbesar telah melalui beragam tantangan, yang membuat semuan insan di dalamnya semakin kuat.

Baca juga : Imbang Lawan PSM, Persik Protes Kinerja Wasit

"Kunci pertumbuhan RFB tak lepas dari peran nasabah loyal yang terus mendukung dan mendorong kami untuk selalu tidak berhenti memberikan layanan transaksi terbaik, dengan menunjukkan kemajuan dari waktu ke waktu,” tandas Lisa.

Di 2024, RFB DBS-Tower berkomitmen memberikan kontribusi 50 persen dari semua sisi untuk pertumbuhan kinerja perusahaan, dengan pertumbuhan yang sehat dan nasabah yang teredukasi dengan baik.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.