Dark/Light Mode

Pastikan Stok Aman Di Akhir Tahun, Pupuk Indonesia Siapkan 1,7 Juta Ton Pupuk

Sabtu, 30 Desember 2023 06:30 WIB
Dalam rangka menjaga ketersediaan pupuk di akhir tahun 2023, Pupuk Indonesia menyiapkan stok pupuk bersubsidi dan nonsubsidi sebesar 1.741.050 ton. (Foto: Ilustrasi Pupuk Indonesia)
Dalam rangka menjaga ketersediaan pupuk di akhir tahun 2023, Pupuk Indonesia menyiapkan stok pupuk bersubsidi dan nonsubsidi sebesar 1.741.050 ton. (Foto: Ilustrasi Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menjaga ketersediaan pupuk di akhir tahun 2023, PT Pupuk Indonesia (Persero) menyiapkan stok pupuk bersubsidi dan nonsubsidi sebesar 1.741.050 ton.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Tri Wahyudi Saleh mengatakan, pihaknya meminta seluruh distributor dan kios untuk menyalurkan pupuk tersebut kepada seluruh petani, sesuai ketentuan yang diperjanjikan dalam Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB).

Baca juga : KAUMM Indonesia: Perubahan Tidak Dapat Dibendung

 Tri juga mengimbau, seluruh distributor dan kios resmi yang telah ditunjuk perseroan, untuk bekerja sesuai ketentuan, serta ikrar distributor yang telah diucapkan pada saat kegiatan penandatanganan SPJB di Batam, beberapa waktu lalu.

“Sebagai eksekutor dalam pendistribusian pupuk bersubsidi maupun nonsubsidi, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memastikan proses distribusi berjalan lancar dan tepat sasaran," ujarnya, melalui siaran pers, Jumat (29/12/2023).

Baca juga : Libur Akhir Tahun, Yuk ke Festival Jajanan Sekolah Bersama Biskuit Kokola

Tri menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan, guna memastikan kelancaran proses penyaluran pupuk kepada petani di penjuru tanah air.

Sebagai BUMN yang diberikan mandat oleh Pemerintah, perseroan senantiasa berupaya memenuhi kebutuhan pupuk nasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.