Dark/Light Mode

Ikuti Arahan Presiden, Pupuk Indonesia Siap Penuhi Alokasi Tambahan Pupuk Subsidi

Kamis, 14 Desember 2023 18:37 WIB
Pupuk Indonesia siap memenuhi produksi dan distribusi pupuk seiring adanya rencana Pemerintah untuk menambah alokasi subsidi pupuk. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
Pupuk Indonesia siap memenuhi produksi dan distribusi pupuk seiring adanya rencana Pemerintah untuk menambah alokasi subsidi pupuk. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero), sebagai salah satu penyokong utama dalam produktivitas pertanian Tanah Air, siap melaksanakan arahan Presiden Jokowi terkait peningkatan alokasi subsidi pupuk.

"Subsidi pupuknya, akan saya tambah, karena suplai pupuknya juga ada. Berapanya, nanti saya akan umumkan kalau saya sudah ketemu Menteri Keuangan, sebentar semuanya itu dihitung kurangnya itu berapa, saya akan minta untuk diselesaikan Menteri Keuangan," ujar Presiden Jokowi saat Kunjungan Kerja di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (13/12/2023).

Baca juga : Gaet 1.077 Distributor, Pupuk Indonesia Siap Salurkan Pupuk Subsidi Di 2024

Menanggapi ini, Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi, mengungkapkan, sebagai perusahaan holding produsen pupuk, pihaknya siap memenuhi produksi dan distribusi pupuk seiring adanya rencana Pemerintah untuk menambah alokasi subsidi pupuk.

Dengan kapasitas produksi yang mencapai 14,6 juta ton dan jaringan distribusi yang meliputi lebih dari 1.077 distributor, serta 25.778 kios pupuk di seluruh negeri, pihaknya berkomitmen, memenuhi tambahan ketersediaan pupuk subsidi untuk para petani.

Baca juga : Indonesia Siapkan Strategi Jaga Pertumbuhan Ekonomi

“Tentunya, kami akan mendukung setiap langkah dan kebijakan yang diambil Pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan pupuk petani dan masa tanam yang sukses," kata Rahmad, melalui siaran pers, Kamis (14/12/2023).

Rahmad mengatakan, inisiatif ini akan perseroan jalankan sepenuhnya dengan kolaborasi bersama Pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam rantai pasok pupuk.

Baca juga : Tutup 2023, Dentsu Creative Indonesia Sabet Penghargaan Di Citra Pariwara

"Bagi kami, pemenuhan ini tidak hanya sekadar tugas, melainkan amanat mulia bagi ketahanan pangan Indonesia,” tutur Rahmad.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.