Dark/Light Mode

Pertamina Trans Kontinental-Bank Mandiri Tandatangani Perjanjian Kredit Rp 279 M

Sabtu, 30 Desember 2023 13:58 WIB
Penandatanganan perjanjian kredit Pertamina Trans Kontinental dengan Bank Mandiri. (Foto: Dok. PTK)
Penandatanganan perjanjian kredit Pertamina Trans Kontinental dengan Bank Mandiri. (Foto: Dok. PTK)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) melakukan penandatangan perjanjian fasilitas kredit term loan dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar Rp 279,27 miliar, di Kantor Pusat PTK, Jakarta Utara, Kamis (28/12). Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PTK I Ketut Laba dan Senior Vice President Corporate Banking 3 Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Helmy Afrisa Nugroho.

Kerja sama antara PTK dan Bank Mandiri ini merupakan bentuk sinergi yang positif antara BUMN yang diharapkan mampu mendorong keberlanjutan pengembangan dan ekspansi bisnis PTK. Fasilitas kredit ini diharapkan mampu memperkuat aspek pendanaan dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis maupun aset perusahaan.

Baca juga : Permintaan Jagung Manis Melonjak Jelang Pergantian Tahun

I Ketut Laba menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri yang bersinergi dalam pemberian fasilitas kredit ini. Kata dia, seiring dengan peralihan industri, pihak juga perlu memperluas basis pelanggan dengan menjangkau noncaptive customer.

"Untuk mewujudkannya, dibutuhkan perubahan besar dan tentunya dibutuhkan investasi untuk mendukung pengembangan bisnis PTK. Penandatanganan fasilitas kredit ini dilakukan dalam rangka mendukung investasi kapal yang saat ini sedang dilaksanakan oleh PTK untuk memperluas pengembangan bisnis shipping, marine dan logistics,” ujar Ketut Laba, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (30/12).

Baca juga : Libur Nataru, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Hingga Rp 23,2 Triliun

Hingga kuartal III-2023, PTK telah mengoperasikan sebanyak 460 armada kapal serta 104 port dan terminal untuk mendukung ketahanan energi nasional. Penambahan modal investasi yang diterima dari kredit term loan ini diharapkan dapat menambah armada PTK di 2024.

SVP Corporate Banking 3 Bank Mandiri Helmy Afrisa Nugroho mengungkapkan, kerja sama ini merupakan wujud komitmen pihaknya sebagai mitra strategis korporasi dan dunia usaha juga bentuk sinergi untuk bertumbuh bersama membangun Indonesia.

Baca juga : Peningkatan Literasi Penting untuk Hadapi Tantangan Society 5.0

“Kami berkomitmen mendukung pertumbuhan bisnis PTK melalui kerjasama yang mampu memberikan benefit kepada kedua belah pihak. Salah satunya melalui pemberian suku bunga kompetitif,” ujar Helmy.

Gerak tumbuh ekspansi bisnis PTK yang begitu besar dan cepat, meyakinkan Bank Mandiri untuk turut serta mendukung pendanaan investasi kapal PTK. Penandatanganan perjanjian akad kredit ini juga sekaligus menjadi momen yang mencerminkan komitmen kedua belah pihak dalam mendukung tumbuh kembang dan kemajuan proses bisnis bersama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.