Dark/Light Mode

Raih Skor GCG Tertinggi, Pupuk Kaltim Pertahankan Predikat The Most Trusted Company

Rabu, 3 Januari 2024 20:52 WIB
Pupuk Kaltim kembali mempertahankan predikat The Most Trusted Company, sebagai predikat tertinggi pada ajang Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award 2023. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Pupuk Kaltim kembali mempertahankan predikat The Most Trusted Company, sebagai predikat tertinggi pada ajang Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award 2023. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur  atau Pupuk Kaltim (PKT) kembali mempertahankan predikat The Most Trusted Company, sebagai predikat tertinggi pada ajang Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award 2023, yang digelar SWA Media Group bekerja sama dengan The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG).

Senior Vice President (SVP) Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono mengatakan, penghargaan ini bentuk pengakuan terhadap komitmen perusahaan dalam menjaga keberlanjutan dan memaksimalkan nilai perusahaan, melalui penerapan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Baca juga : Perhutani Pertahankan Predikat Badan Publik Informatif

Tahun ini, PKT meraih skor 88,97 sebagai perusahaan sangat terpercaya dalam penerapan GCG, sekaligus yang tertinggi dari seluruh anak perusahaan Pupuk Indonesia Grup.

Selain itu, capaian ini menunjukkan indeks kinerja hingga tata kelola perusahaan yang sehat dan akuntabel dijalankan secara konsisten dari tahun ke tahun, dengan berbagai peningkatan dan perbaikan secara signifikan.

Baca juga : Borong 5 Penghargaan Terbaik, UPZ Pupuk Kaltim Pastikan Profesionalitas Kelola Zakat

Penerapan GCG menjadi perhatian utama PKT dalam mendukung strategi keberlanjutan dan menghadapi tantangan melalui sejumlah inisiasi dalam membangun ketangkasan perusahaan.

"Implementasi GCG, kunci untuk menjaga keberlanjutan dan ketahanan perusahaan. Utamanya, dalam menghadapi berbagai tantangan industri yang terus bergerak dinamis," ujar Teguh, melalui siaran pers, Rabu (3/1/2024).

Baca juga : BNI Raih Penghargaan The Best CEO of The Most Sustainable Bank

Teguh menjelaskan, sejak 2018, pihaknya terus mengukur implementasi tata kelola perusahaan sesuai prinsip GCG, dengan evaluasi dan asesmen berdasarkan CGPI sebagai tindaklanjut perbaikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.