Dark/Light Mode

BBM Satu Harga Nambah Jadi 500 Lokasi, Lanjut Dua Periode

Minggu, 20 Oktober 2019 11:46 WIB
SPBU indah di Kecamatan Omesuri, 
Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur. SPBU yang yang jadi penyalur BBM satu harga.
SPBU indah di Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur. SPBU yang yang jadi penyalur BBM satu harga.

RM.id  Rakyat Merdeka - Mulusnya pelaksanaan BBM Satu Harga serta dampak besar terhadap ekonomi masyarakat dari program itu, Menteri ESDM Ignasius Jonan memutuskan akan menambah 500 lembaga penyalur BBM Satu Harga lagi sampai akhir 2024.

Baca juga : Kalau Nggak Jadi Menteri Lagi BKS Mau Jualan Pempek

“Saya sudah melaporkan kepada Bapak Presiden Joko Widodo, kalau bisa program ini dilanjutkan hingga 500 titik di 2024,” ungkap Jonan, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Datang Silaturahmi di Kemenko Polhukam, Wiranto Ternyata Bolos

Jonan menyampaikan, kunci sukses BBM Satu Harga adalah du- kungan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait kemudahan izin prinsip dan izin lokasi. Saat ini, sudah ada 170 titik yang dibangun sejak tahun 2017. Rinciannya, 57 titik di tahun 2017, 73 titik di tahun 2018 dan 40 titik di tahun 2019. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.