Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

RPK APP Sinar Mas Bantu Padamkan 3 Lokasi Karhutla Di Pelalawan

Rabu, 21 Agustus 2019 09:11 WIB
Tim RPK APP Sinar Mas membantu padamkan karhutla di Pelalawan. (Foto: Ist)
Tim RPK APP Sinar Mas membantu padamkan karhutla di Pelalawan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Regu Pemadam Kebakaran (RPK) APP Sinar Mas dan Heli Superpuma membantu pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di 3 lokasi Kabupaten Pelalawan.

"Ada 3 titik api di Pelalawan yang kami bantu padamkan, yakni Teluk Meranti, Serapung, dan Desa Merbau-Bunut. Kita turunkan 7 Regu (68 orang) di 3 lokasi tersebut. Sedangkan di Serapung kami perbantukan juga helikopter water-bombing Superpuma, sebanyak 25 kali atau total 125 ribu liter air kami bombing,” ujar Fire Operation Management Head APP Sinar Mas Region Riau Deny Wijaya

Baca juga : PLN Pontianak Jaga Pasokan Listrik Saat Perayaan Idul Adha

Rata-rata lokasi titik api tersebut daerah terbuka, dan sangat rawan, serta sudah lebih 1 minggu tidak turun hujan. Disamping itu yang menjadi tantangan tim adalah hembusan angin, karena ada yang berdekatan dengan laut.

"Saat ini secara keseluruhan konsesi perusahaan serta mitra relatif aman, kita lebih banyak membantu pemadaman di luar konsesi kita dan mitra," tambah Deny.

Baca juga : ESDM Revisi Regulasi Kompensasi Pelanggan

Sementara itu Kapolsek Kuala Kampar AKP Syafnil Tanjung melalui pesan singkat menyampaikan, terima kasih atas bantuan dari perusahaan PT SPA (Mitra APP Sinar Mas) dalam penanganan karhutla di Hutan Desa Serapung maupun membantu pemadaman yang sedang berlangsung di Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan.

"Kebakaran di Serapung ini, APP Sinar Mas telah turun langsung memadamkan, Alhamdulillah dan terimakasih kita apresiasi kepada perusahaan yang telah memadamkan, karena kalau diharapkan dari Kabupaten mungkin tidak terjangkau," ujar Kepala BPBD Pelalawan Hadi Pinandio.

Baca juga : Idul Adha, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg Di Tegal

"Siapapun dia, dari lembaga manapun dia, jika terpantau titik api baik dekat konsesi maupun desa sekitarnya, sesuai komitmen beberapa bulan lalu punya kewajiban membantu membantu pemadaman, bagi perusahaan yang membantu pemadaman kita apresiasi. Tanggung jawab ini tidak hanya perusahaan tapi juga masyarakat," tambah Hadi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.