Dark/Light Mode

Tahun 2024, BSI Raih Jatah KUR Syariah Rp 16 Triliun

Jumat, 12 Januari 2024 15:55 WIB
BSI berkomitmen terus mendukung pengembangan sektor UMKM di Indonesia melalui pembiayaan KUR Syariah. (Foto: Ilustrasi BSI)
BSI berkomitmen terus mendukung pengembangan sektor UMKM di Indonesia melalui pembiayaan KUR Syariah. (Foto: Ilustrasi BSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI, tahun ini mendapat jatah penyaluran KUR syariah sebesar Rp 16 triliun.

Direktur Retail Banking BSI Ngatari mengatakan, pihaknya berkomitmen terus mendukung pengembangan sektor UMKM di Indonesia melalui pembiayaan KUR syariah.

Baca juga : Piala Asia 2023, Hokky Caraka Siap 1.000 Persen

“Pada tahun ini, BSI akan fokus untuk tumbuh pada bisnis yang sehat dan sustain, serta memperbesar customer based. Seluruh sektor usaha memiliki prospek positif pada 2024 yang didorong oleh kuatnya konsumsi rumah tangga,” ucapnya, Jumat (12/1/2024).

Dengan kuota penyaluran KUR sebanyak Rp 16 triliun, BSI dapat lebih banyak menjangkau pelaku-pelaku usaha mikro untuk bisa sustain dan naik kelas, sekaligus juga semakin meningkatkan literasi dan inklusi pembiayaan berprinsip syariah kepada para pelaku UMKM.

Baca juga : Pajak Digital Tahun 2023 Tembus Rp 16,9 Triliun

BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia tentu akan terus mendorong penguatan para pelaku UMKM, utamanya usaha mikro, untuk bisa naik kelas.

“Kami optimistis di tahun 2024, kuota Rp 16 triliun KUR Syariah akan terserap secara optimal dan tepat sasaran,” kata Ngatari.

Baca juga : Optimis Sambut 2024, BNI Bakal Buka 2 Kantor Luar Negeri Baru

Diketahui, sepanjang tahun lalu mulai dari Januari-November 2023, BSI telah menyalurkan KUR sebesar Rp 11,9 triliun kepada 119.948 pelaku UMKM di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.