Dark/Light Mode

Batal Lelang Kemanusiaan

Pameran Sketsa Hope For Gaza Tetap Menarik Pengunjung IVD 2023

Selasa, 19 Desember 2023 18:36 WIB
Sekda kota Bogor Syarifah Sofiah dan direktur kesiapsiagaan BNPB pangarso Suryotomo saat melihat pameran sketsa Hope for Gaza dalam ajang peringatan Hari Relawan Internasional 2023 di Bogor, belum lama ini. Foto: Istimewa
Sekda kota Bogor Syarifah Sofiah dan direktur kesiapsiagaan BNPB pangarso Suryotomo saat melihat pameran sketsa Hope for Gaza dalam ajang peringatan Hari Relawan Internasional 2023 di Bogor, belum lama ini. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada peringatan Hari Relawan Internasional yang diselenggarakan di Bubulak Tepi Sawah, Bogor, terdapat pameran sketsa yang menggugah perasaan yang diadakan untuk mengumpulkan dana bagi kemanusiaan di Gaza.

Pameran tersebut menampilkan karya seni dari para seniman lokal yang terinspirasi oleh semangat dan harapan bagi masyarakat Gaza.

Baca juga : Shinta W. Kamdani: Kami Apresiasi Proses Penetapan UMP 2024

Kegiatan pameran sketsa "Hope For Gaza" ini merupakan satu kesatuan dengan kegiatan Lelang lukisan amal untuk Gaza, namun untuk lelang diputuskan ditunda karena kendala teknis.

Penundaan kegiatan lelang amal ini tak menyurutkan antusiasme pengunjung melihat pameran sketsa yang ditampilkan.

Baca juga : Dubes Jepang Happy, Ketularan Semangat Pengunjung JJM 2023

"Ada 30 lukisan sketsa yang ditampilkan. Sketsa ini diambil dari foto dan video yang direkam di Gaza selama periode penyerangan Israel ke Gaza dua bulan terakhir," kata Kordinator Pameran Lukisan Hope For Gaza Hari Relawan Internasional (IVD) 2023, Mukhsin.

Keindahan dan kekuatan pesan yang disampaikan melalui karya-karya tersebut, lanjut Mukhsin, mampu membuat para pengunjung terpesona oleh detail-detail halus dalam setiap sketsa yang menggambarkan kehidupan sehari-hari, penderitaan, serta ketabahan yang ditunjukkan oleh masyarakat Gaza.

Baca juga : Gempur Gaza, Israel Buntung

"Kami sangat terharu melihat antusiasme dan dukungan yang luar biasa dari masyarakat Bogor dan sekitarnya dalam acara ini. Melalui pameran sketsa 'Hope For Gaza', kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemanusiaan dan membawa harapan bagi mereka yang sedang mengalami penderitaan di Gaza," ujar Ketua Squad Penanggulangan Bencana Indonesia, Subur Rojinawi.

Peringatan Hari Relawan Internasional itu sendiri menurut ketua panitia Lukman Azis Kurniawan digelar selama tiga hari mulai 15 -17 Desember 2023 bertempat di Kota Bogor dengan berbagai pameran alutsista kebencanaan, edukasi mitigasi bencana kepada para pelajar, pertunjukan virtual reality, diskusi kebencanaan hingga pameran lukisan sketsa dengan melibatkan 18 institusi lembaga kemanusiaan baik pemerintah maupun non Pemerintah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.