Dark/Light Mode

Kategori Kecantikan Dan Perawatan Tubuh Di Tokopedia Naik 5 Kali Lipat Sepanjang 2023

Jumat, 12 Januari 2024 20:38 WIB
Tokopedia mencatat, kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh sebagai salah satu kategori produk yang paling laris dibeli masyarakat lewat Tokopedia sepanjang 2023. (Foto: Ilustrasi Tokopedia)
Tokopedia mencatat, kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh sebagai salah satu kategori produk yang paling laris dibeli masyarakat lewat Tokopedia sepanjang 2023. (Foto: Ilustrasi Tokopedia)

 Sebelumnya 
Tren tersebut membuktikan bahwa bahkan di pascapandemi, masyarakat makin peduli dengan kesehatan kulit dan wajah.

Hal ini juga tidak lepas dari kemunculan berbagai tren kecantikan yang digandrungi banyak masyarakat lewat media sosial sepanjang 2023, mulai dari tren clean girl makeup, glass skin, latte makeup, strawberry makeup, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Kejati Babel Tingkatkan Dugaan Korupsi Pemanfaatan Lahan Ke Tahap Penyidikan

Selain mencatat deretan produk kecantikan dan perawatan diri yang laris manis, Tokopedia juga melihat berbagai daerah di Indonesia yang mengalami kenaikan jumlah penjual di kategori Kecantikan dan Perawatan Diri sepanjang tahun 2023.

Daerah Pesisir Selatan (Sumatra Barat), Bima (Nusa Tenggara Barat), Sampang (Jawa Timur), Rokan Hulu (Riau) dan Ambon (Maluku), merupakan beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi jumlah penjual di kategori Kecantikan dan Perawatan Diri sepanjang tahun 2023.

Baca juga : Peneliti: Kerukunan dan Perdamaian Jangan Dinodai Kepentingan Sesaat

“Kenaikan dengan rata-rata kenaikan lebih dari 2,5 kali lipat dibandingkan tahun 2022,” sebut Stefanie.

Stefanie menjelaskan, sepanjang 2023, Tokopedia pun konsisten menghadirkan deretan inisiatif dan kampanye dalam upaya mendukung pertumbuhan brand lokal kecantikan dan perawatan diri.

Baca juga : Tokopedia Catat Kenaikan Transaksi Hampir 1,5 Kali Lipat Sepanjang 2023

Melalui kampanye Tokopedia Beauty, kami terus berupaya untuk memberikan panggung khusus bagi pelaku usaha di industri kecantikan dan perawatan diri, termasuk brand lokal.

"Ada pun banyak promo diskon, eksklusif produk, flash sale dan bebas ongkir agar belanja online makin hemat,” jelas Stefanie.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.