Dark/Light Mode

Sudah Bisa Jalan 2 KM

Luhut Merasa Makin Bugar

Minggu, 19 November 2023 08:10 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama istrinya. (Foto: Instagram @luhut.pandjaitan)
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama istrinya. (Foto: Instagram @luhut.pandjaitan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesehatan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terus menunjukkan progres yang baik. Luhut yang sedang dirawat di Singapura itu, sudah bisa lari hingga 2 km. Tak hanya itu, wajah Luhut terlihat segar bugar. Lekas sembuh Opung!!!

Kabar tersebut disampaikan Luhut lewat video singkat di akun Instagram miliknya, @luhut.pandjaitan, Sabtu (18/11/2023). Dalam video itu, Luhut menceritakan kondisi kesehatannya sambil duduk menghadap kamera. Wajahnya sudah terlihat cerah. Namun, rambutnya dibiarkan memutih. Kumisnya dibiarkan tak rapi.

Baca juga : Anies Tak Bisa Pastikan Susi Masuk Timnas AMIN

Tak cuma bicara soal kesehatan, Luhut juga mengomentari berbagai situasi terkini di Tanah Air. Dalam video itu juga diperlihatkan cuplikan yang menggambarkan aktivitas Luhut. Eks Kepala Staf Presiden itu misalnya terlihat jalan kaki di pagi hari, dan angkat barbel ringan 2 kilogram.

Dalam keterangan video, Luhut mengatakan tiga hari lalu ia sudah keluar dari rumah sakit tempatnya dirawat yaitu RS General Hospital, Singapura. Namun, kata dia, ia belum bisa pulang ke Indonesia karena masih menjalani rawat jalan.

Baca juga : MUI Nilai Putusan MKMK Penuhi Tuntutan Perasaan Publik

Meski begitu, Luhut mengaku kondisinya sudah membaik dan mampu beraktivitas secara terbatas. Ia sudah bisa berolahraga ringan seperti berjalan dan angkat beban.

“Saya sudah setiap hari jalan sekarang ya bertahap 1,5 sampai 2 kilomerer. Saya tadi sudah mulai angkat beban sedikit. Sudah mulai sedikit plank juga tadi, ya walaupun baru 15 detik,” kata Luhut.

Baca juga : Dijenguk Jokowi Dan Kiai Maruf, Luhut Merasa Dapat Tambahan Energi

Plank adalah gerakan mirip push-up. Soal kondisi kesehatan, Luhut mengaku sudah merasa baikan. “Puji Tuhan saya senang sekali sudah bisa mulai berolahraga secara intens,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.