Dark/Light Mode

Daihatsu Terios 7 Wonders Sambangi Hutan Mangrove Malut

Rabu, 17 Januari 2024 15:30 WIB
Daihatsu Terios 7 Wonders. (Foto: Ist)
Daihatsu Terios 7 Wonders. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders jelajah Ternate-Halmahera Wonders 2 berlanjut menuju mengunjungi tempat wisata Hutan Mangrove Guraping di Sofifi, Maluku Utara (Malut)

Hutan Mangrove Guraping dengan keragaman hayati di dalamnya baik flora maupun fauna, biota darat maupun biota lautnya, menjadi destinasi wisata alam yang menjadi tujuan Daihatsu Terios 7 Wonders.

Hutan Mangrove Guraping memiliki 16 jenis mangrove berbeda dengan luas hutan mencapai 370 hektar yang sekaligus merupakan kawasan hutan lindung.

Baca juga : Panglima TNI Sambangi Kejagung Bangun Sinergitas Militer

Untuk mencapai tujuan, rombongan Daihatsu Terios 7 Wonders harus melewati rute yang lebih menantang dengan jalan sempit dan berliku.

Tidak ketinggalan, rombongan juga dihadapkan dengan tanjakan curam hinggi 40-60 derajat. Hal ini sekaligus membuktikan performa dari Daihatsu Terios dapat diandalkan di berbagai medan.

Daihatsu Terios sendiri mengandalkan mesin 2NR-VE 1.500 cc. Suspensinya telah disesuaikan untuk melibas berbagai kontur jalan di Indonesia.

Baca juga : Prabowo Berbesar Hati Terima Olok-olok: Saya Kembalikan ke Yang Mahakuasa

Model yang menyasar segmen low SUV ini juga sudah dilengkapi sejumlah fitur keselamatan seperti Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

Hari Wicaksono, Promotion Departement Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyampaikan, Terios 7 Wonders menjelajah destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta eksplorasi keindahan nusantara sekaligus membuktikan ketangguhan mobil SUV Terios sebagai Sahabat Petualang.

"Selain mendukung sektor pariwisata Indonesia, program Terios 7 Wonders ini ditujukan juga sebagai bentuk komitmen Daihatsu untuk mendukung dan mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya," ujar Hari.

Baca juga : Layanan Terus Membaik, Tren Penumpang Bus Meningkat

Daihatsu Terios 7 Wonders kali ini telah memasuki tahun ke-11, setelah sebelumnya sukses menjelajahi Sumatera pada 2012, disusul Jawa (2013), Sulawesi (2014), Kalimantan (2015), Flores (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), serta Kalimantan Timur, Sumba, dan Baubau (2022), Lombok, Nusa Tenggara Barat (2023).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.