Dark/Light Mode

Usung Konsep Eco Living in Harmony, Metland Garap Proyek Residensial Di Cikarang

Kamis, 18 Januari 2024 18:11 WIB
Metropolitan Land Tbk. (Metland) tengah mempersiapkan proyek residensial terbarunya yaitu Metland Cikarang. (Foto: Ilustrasi Metland)
Metropolitan Land Tbk. (Metland) tengah mempersiapkan proyek residensial terbarunya yaitu Metland Cikarang. (Foto: Ilustrasi Metland)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) tengah mempersiapkan proyek residensial terbarunya yaitu Metland Cikarang, setelah sebelumnya meluncurkan proyek residensial Metland Cibitung pada tahun 2011 lalu.

Metland mengembangkan sekitar 185 hektar lahan untuk proyek Metland Cikarang dengan mengusung konsep Eco Living in Harmony.

Eco Living in Harmony memprioritaskan ruang terbuka hijau sebagai inti dari desain, taman-taman yang luas dan pohon-pohon yang rindang memberikan nuansa alami menyegarkan, menciptakan lingkungan yang cocok untuk istirahat dan relaksasi.

Baca juga : Ravindra Airlangga Dorong Budidaya Cabai Di Pekarangan

Konsep ini akan menjadi ekosistem ideal bagi pecinta lingkungan dengan dihadirkannya berbagai fasilitas penunjang berdasarkan prinsip gaya hidup Eco Living yaitu hemat energi, penggunaan eco - material, pemilahan sampah dan menciptakan green environment.

“Semakin meningkatnya tren Eco Living, Metland Cikarang hadir menjawab kebutuhan millennial untuk menjadi bagian dalam penyelamatan lingkungan, dimulai dari memilih kawasan rumah tinggal," jelas Direktur PT Metropolitan Land Tbk. Nitik Hening dalam keterangannya, Kamis (18/1/2024).

Ia menambahkan, calon penghuni juga akan mendapatkan fasilitas kelas Eco Living dipandu oleh praktisi terbaik.

Baca juga : Pentingnya Menjadi Guru Melek Digital di Era Kiwari

Metland Cikarang terletak di Jalan Raya Kali CBL Sukajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, yang berdekatan dengan Metland Cibitung.

Lebih lanjut Nitik menjelaskan, kedua Kawasan berencana untuk membangun jembatan yang menghubungkan antara Cibitung dan Cikarang, serta ditambah kemudahan dalam menjangkau transportasi umum.

Hal ini memungkinkan para penghuni Metland Cikarang untuk menikmati fasilitas premium yang tersedia di Metland Cibitung, seperti akses stasiun KRL Commuterline Metland Telaga Murni yang terletak sekitar 3KM, stasiun KRL Cikarang serta kedepan rencana akses baru MRT fase 3.

Baca juga : Usung Isu Lingkungan, M Festival Di Bali Hadirkan Sederet Musisi Top

Sebagai tahap awal Metland Cikarang memasarkan unit cluster Avesa Garden.

Hunian yang dilengkapi dengan 1 lantai dan tiga tipe, yaitu tipe LT 72/LB 26 meter persegi, tipe LT 72/LB 32 meter persegi dan tipe LT 84/ LB 50 meter persegi yang lengkap dengan 1 lantai plus mezzanine.

“Pada tahap awal ini kami bandrol harga mulai dari Rp400 jutaan dan sambutan masyarakat sangat positif,” pungkas Nitik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.