Dark/Light Mode

Gaet Pemkab Manggarai Timur, Astra Groundbreaking SMPN 18 Borong-Donasi Laptop

Sabtu, 20 Januari 2024 12:00 WIB
Ketua Pengurus YPA-MDR, Gunawan Salim. (Foto: Ist)
Ketua Pengurus YPA-MDR, Gunawan Salim. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan acara peletakan batu pertama (groundbreaking) SMPN 18 Borong di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (17/1/2024).

Acara groundbreaking dihadirkan Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas; Wakil Bupati Manggarai Timur, Siprianus Habur; Sekretaris Daerah, Boni Hasudungan; Kapolsek Wayan Sunarta; Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Manggarai Timur, Winsensius Tala, dan 11 Kepala Sekolah binaan YPA-MDR.

Baca juga : Jokowi Rayu Brunei Investasi Di IKN

Tanda simbolis resmi pembangunan SMPN 18 Borong dilaksanakan melalui penuangan semen dan peletakan batu. Acara tersebut diikuti dengan penyerahan donasi fasilitas air bersih untuk tiga sekolah binaan YPA-MDR, yaitu SD Inpres Golo Cigir, SD Inpres Lindi Tanggo, dan SMKN 1 Borong. 

YPA-MDR melakukan pengeboran dengan kedalaman sekitar 40-100 meter untuk memperoleh air bersih yang ditampung dan disambungkan ke jaringan air sekolah sebagai upaya memenuhi hak dan kebutuhan dasar para siswa binaan serta masyarakat sekitarnya.

Baca juga : Kembangkan Rangga Concept, Toyota Gandeng 50 Perusahaan Karoseri Indonesia

Selain itu, YPA-MDR didukung oleh Surya Artha Nusantara Finance (SANF) diwakilkan oleh Reki Wahyu Nugroho dengan penyediaan donasi sebanyak 30 laptop yang diserahkan kepada 11 kepala sekolah binaan di Kabupaten Manggarai Timur untuk memfasilitasikan proses belajar yang digital. 

Semua upaya yang dilakukan oleh YPA-MDR dengan dukungan dari SANF, pemerintah daerah, dan sekolah binaan diharapkan untuk menjadi kontribusi nyata yang mengakselerasikan peningkatan Kabupaten Manggarai Timur dalam bidang pendidikan sesuai dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.

Baca juga : IKN Makin Rame, Jokowi Groundbreaking RSUP dan Superblock

Melalui pembangunan SMPN 18 Borong, penyediaan fasilitas air bersih, dan donasi laptop dari SANF, YPA-MDR berharap Kabupaten Manggarai Timur dapat mencapai kualitas hidup yang cukup untuk meraih masa depan yang lebih sejahtera,” tutur Ketua Pengurus YPA-MDR, Gunawan Salim.

Ke depannya, YPA-MDR akan turut senantiasa berkontribusi dalam pembinaan akademik, yakni dalam literasi numerasi dan implementasi Kurikulum Merdeka untuk tingkat SD hingga SMP. Sementara itu, YPA-MDR menginisiasikan program Teaching Factory (Tefa) untuk tingkat SMK.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.