Dark/Light Mode

PPA Genjot Restrukturisasi

Alhamdulillah, 14 BUMN Sudah Alami Kemajuan

Minggu, 21 Januari 2024 07:20 WIB
Direktur Utama PPA Muham­mad Teguh Wirahadikusumah. (Foto: Dok. PPA)
Direktur Utama PPA Muham­mad Teguh Wirahadikusumah. (Foto: Dok. PPA)

 Sebelumnya 
Selain itu, restrukturisasi dan penguatan bisnis juga dilakukan ke­pada Djakarta Lloyd dan VTP, agar ke depannya dapat menjadi bagian dari ekosistem logistik BUMN.

Rencananya, peran Djakarta Lloyd akan diperkuat sebagai penyedia jasa angkutan curah dengan revenue stream yang terdiversifikasi.

Apalagi Kementerian Per­hubungan (Kemenhub) juga memberikan penugasan tol laut kepada Djakarta Lloyd untuk mengoperasikan sebanyak tujuh kapal di tahun 2024.

Baca juga : Menlu Retno: Alhamdulillah, Malam Ini 1 WNI Berhasil Dievakuasi Dari Gaza

Sedangkan VTP, saat ini sedang melakukan pembena­han untuk memperkuat core business-nya sebagai penyedia solusi rantai kegiatan logistik di Klaster Danareksa, maupun ekosistem BUMN.

Contoh lainnya, sambung dia, pihaknya juga sedang melaku­kan penanganan atas Amarta Karya dan Indah Karya.

Ia menyampaikan, pasca homologasi tercapai pada September 2023, Amarta Karya saat ini se­dang melakukan re-focuss pada bisnis steelworks agar memi­liki cashflow yang sustain.

Baca juga : Resmi Beroperasi, Allianz Syariah Tebar Kebaikan

Sementara Indah Karya saat ini dalam proses restrukturisasi secara kolektif melalui beberapa opsi penyelesaian kewajiban, dengan fokus kembali pada core business-nya.

Dengan berbagai langkah tersebut, ia menunjukkan, bahwa restrukturisasi BUMN Titip Kelola adalah komitmen nyata PPA untuk berkontribusi terha­dap upaya transformasi BUMN dalam empat tahun terakhir.

Karena itu dia berharap mendapat dukungan dari seluruh pihak agar proses restrukturisasi ini dapat berjalan baik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.