Dark/Light Mode

CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Dorong Pertumbuhan Investor Saham Syariah

Rabu, 24 Januari 2024 20:12 WIB
CGS-CIMB Sekuritas Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan para calon investor. (Foto: Dok. CIMB Sekuritas Indonesia)
CGS-CIMB Sekuritas Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan para calon investor. (Foto: Dok. CIMB Sekuritas Indonesia)

 Sebelumnya 
Kegiatan tersebut terbagi menjadi 3 panel diskusi berbeda yaitu: ‘Harmonisasi Peraturan Syariah Untuk Produk Keuangan di ASEAN’, ‘Perkembangan Pasar Modal Syariah di ASEAN’ dan ‘Indonesia Market Outlook 2024’.

“Regional Sharia Investing Symposium 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor syariah di ASEAN, khususnya Malaysia, Indonesia dan Singapura,” sambungnya.

Baca juga : Prabowo-Gibran Dorong Perkembangan Wirausaha Generasi Muda

Dengan adanya Regional Sharia Investing Symposium 2024, diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi masyarakat dan memperkuat branding pasar modal syariah di tiga negara yaitu Malaysia, Indonesia dan Singapura.

“Secara efektif, memperkenalkan pasar modal syariah Indonesia di antara investor asing, serta mengaplikasikan prinsip keberlanjutan dengan menjalankan kegiatan edukasi bersama dengan GP Ansor Jawa Timur di 38 kota untuk memfasilitasi para pemuda tersebut untuk mencapai financial freedom melalui investasi syariah,” ungkap Lim Kim Siah.

Baca juga : Cerita Kaesang Sering Ditinggal Gibran Main Ke Warnet Saat Kecil

CGS-CIMB secara Group mendukung pertumbuhan investasi syariah terutama di Indonesia, dan telah meluncurkan rekening perdagangan pertama yang sesuai dengan syariah di Singapura. Yaitu iCash, Malaysia's first global shariah-compliant futures account for Chicago Mercantile Exchange untuk produk-produk Chicago Mercantile Exchange dan Singapore Exchange, dan CGS Ihsan Income Fund (yang berinvestasi pada produk-produk yang sesuai dengan syariah).

“Acara ini merupakan investasi untuk masa depan generasi kita, dengan meningkatkan literasi keuangan individu dan komunitas syariah di Indonesia. Kita berusaha meningkatkan jumlah investor syariah di Malaysia, Singapura dan terutama di Indonesia yang menjadi fokusnya,” tegas Lim Kim Siah.

Baca juga : Gibran: Impor Minyak Indonesia Berhasil Turun dengan Pengembangan Energi Terbarukan

Ia mengaku senang, dapat menyelenggarakan acara ini yang juga menjadi langkah awal di tahun 2024 untuk memulai literasi finansial di 38 kota di Jawa Timur yang berkolaborasi dengan teman-teman dari GP Ansor.

“Besar harapan kami, di masa mendatang generasi muda dapat melakukan investasi berbasis syariah, sehingga memperoleh imbal hasil yang halal dan bisa menjadi berkah bagi orang-orang di sekitarnya,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.