Dark/Light Mode

Jadi Official Partner Finexpo Sundown Run 2019, Allianz Luncurkan Tukar Sampah dengan Asuransi

Kamis, 24 Oktober 2019 21:15 WIB
Head of Finance Accounting Allianz Indonesia Sunadi Tan (kiri) dan Head of IT Allianz Indonesia Harry Sible, saat melihat aktivitas pengumpulan sampah botol plastik, di Booth Allianz Indonesia di hari kedua FinExpo (18/10). (Foto: Dok. Allianz)
Head of Finance Accounting Allianz Indonesia Sunadi Tan (kiri) dan Head of IT Allianz Indonesia Harry Sible, saat melihat aktivitas pengumpulan sampah botol plastik, di Booth Allianz Indonesia di hari kedua FinExpo (18/10). (Foto: Dok. Allianz)

RM.id  Rakyat Merdeka - Allianz Indonesia berpartisipasi dalam acara Financial Expo (FinExpo) & Sundown Run 2019 yang diadakan pada 17-20 Oktober 2019, di Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Acara itu digelar Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) dan didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Bank Indonesia.

Di hari pertama pelaksanaan FinExpo, Allianz meluncurkan dua program perluasan akses segmen pemasaran untuk tiga produk asuransinya. Meliputi produk asuransi jiwa mikro, produk asuransi kecelakaan diri, serta produk asuransi jiwa berjangka kumpulan kepada masyarakat kelompok emerging consumers. Peluncuran diberi judul program “Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu” dan Program “Allianz Uang Duka”. 

Baca juga : Berdayakan Penghuni Rusun, Bank DKI Luncurkan Program Kebun Hidroponik

Peluncuran kedua program tersebut dihadiri tiga orang perwakilan dari regulator dan pemerintah. Semuanya memberikan dukungan terhadap langkah-langkah yang dilakukan Allianz Indonesia.

Ariastiadi, Kepala Departemen Pengawasan Industri Keuangan Non-Bank 1A OJK menyatakan, di bulan inklusi dan #HariAsuransi2019 ini, Allianz menciptakan inovasi terbaru. “Yaitu, orang bisa mengurangi sampah namun juga bisa mempunyai asuransi," ucapnya.

Baca juga : Airbus Luncurkan Pesawat Lorong-Tunggal Dengan Jarak Tempuh Terjauh

Ariastiadi juga menyatakan, langkah inovatif di industri keuangan bagi kelompok masyarakat emerging consumer menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Hal itu sejalan dengan perkembangan perkembangan industri digital, fintech dan e-commerce. 

Sondang Martha Samosir, Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK, menyatakan bangga dengan Allianz. “Karena lewat program ini, masyarakat bisa semakin dekat dengan asuransi, dan inklusi keuangan bisa terwujud lewat cara hebat yaitu ‘#TukarSampahJadiAsuransi," katanya. 

Baca juga : Kemiren Asri, Desa Kreatif Binaan Pertamina Sukses Jual Jamur Krispi Hingga Hong Kong

Dari Pemprov DKI, Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Yuli Hartono, mengatakan, pihaknya merasa senang dengan program Allianz. “Karena, selain mengurangi sampah kita di Jakarta, masyarakat juga bisa mendapat manfaat yaitu berupa kepemilikan asuransi yang bagus dari Allianz Indonesia," katanya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.