Dark/Light Mode

Di Acara Indonesia Maritime And Fisheries Business Forum 2024

Menteri Trenggono Rayu Investor Dengan Insentif

Selasa, 6 Februari 2024 06:45 WIB
Menteri Perikanan dan kelautan RI, Sakti Wahyu Trenggono. (Foto: Istimewa).
Menteri Perikanan dan kelautan RI, Sakti Wahyu Trenggono. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus berupaya menarik investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Salah satunya, seperti yang dilakukan Meteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono. Supaya para investor tertarik, Trenggono menjanjikan berbagai insentif menarik.

Upaya menarik investor luar negeri ini dilakukan Trenggono di hadapan para duta besar negara sahabat yang hadir di acara Indonesia Maritime and Fisheries Business Forum 2024, yang digelar di Jakarta, Senin (5/2/2024). Dalam forum tersebut, turut hadir sejumlah pengusaha, baik lokal maupun internasional.

“Saya mengundang yang mu­lia duta besar negara sahabat dan para investor untuk investasi di sektor kelautan dan perikanan Indonesia. Akan kami siapkan kemudahan perizinan bagi investor, insentif hingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang mum­puni,” ujar Trenggono.

Baca juga : Biden Nyungsep, Trump Menggeliat

Pemerintah Indonesia, kata dia, juga berkomitmen mem­berikan kepastian keamanan dan kestabilan iklim politik, konektivitas dan SDM terampil sebagai tenaga kerja.

Atas berbagai hal yang di­siapkan itu, dia berharap para calon investor bisa menimbang berbagai kemudahan tadi. Tu­juannya, untuk mengembangkan industri kelautan dan perikanan dalam negeri.

Dia berharap, peluang investasi ini bisa dimanfaatkan seluas-luasnya oleh seluruh inves­tor untuk berkontribusi dalam rangka mewujudkan industri ke­lautan dan perikanan Indonesia yang maju, tangguh, berkelan­jutan dan berdaya saing tinggi.

Baca juga : Viva Yoga Mauladi: Waktu Penyaluran Mengacu Pada Data

Seperti diketahui, Indonesia Marine And Fisheries Busi­ness Forum 2024 digelar untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya sektor kelautan dan perikanan Indonesia dalam menjamin ketahanan pangan nasional.

Forum ini juga memfasili­tasi business matching untuk menghubungkan calon investor dengan pelaku bisnis di industri kelautan dan perikanan, serta diskusi mengenai pengelolaan kelautan dan perikanan.

Asisten Khusus Menteri Ke­lautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik Doni Ismanto menjelaskan, forum ini sebagai salah satu ikhtiar untuk memajukan sektor kelautan dan perikanan Indone­sia melalui daya saing produk yang dihasilkan.

Baca juga : Leony, Mesra Dengan Bule, Bak Pengantin Baru

“Ini juga untuk memastikan sektor kelautan dan perikanan berperan penting dalam sistem ketahanan pangan nasional dan global,” ujar Doni. NOV

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 6 Februari 2024 dengan judul "Di Acara Indonesia Maritime And Fisheries Business Forum 2024, Menteri Trenggono Rayu Investor Dengan Insentif"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.