Dark/Light Mode

Jahit Suara Jatim Untuk Satu Putaran

Didukung Ponpes Tambakberas M Lutfi Yakin Prabowo Menang

Senin, 5 Februari 2024 07:30 WIB
Pengusaha muslim yang juga mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi saat pembacaan maklumat dukungan untuk Prabowo-Gibran di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, JawaTimur (Jatim) Minggu (4/2/2024). (Foto: Istimewa)
Pengusaha muslim yang juga mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi saat pembacaan maklumat dukungan untuk Prabowo-Gibran di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, JawaTimur (Jatim) Minggu (4/2/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - KH. Wafiyul Ahdi atau Gus Wafi, didampingi pengusaha muslim yang juga Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, membacakan maklumat dukungan Pondok Pesantren (Ponpes) di Jawa Timur itu untuk Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran. Lutfi yakin, dukungan Tambakberas akan memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Maklumat Gus Wafi dibacakan di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Minggu (4/2/2024). Di pesantren yang didirikan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) itu, ribuan santri berkumpul.

Baca juga : Airlangga Sebarkan 1.000 Kupon Diskon

Di acara bertajuk Mudzakarah Indonesia Maju ini, puteri per­tama pendiri NU KH. Wahab Chasbullah, Nyai Mahfudhoh Aly Ubaid bersama Gus Wafi se­bagai pimpinan pesantren mem­bacakan maklumat dukungan untuk kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

"Kami segenap santri dan pengasuh Ponpes Tambakberas Jombang mengajak semua pihak untuk mendukung pasanganPrabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029 mendatang," ungkap Gus Wafi diikuti tepuk tangan hadirin.

Baca juga : Setelah Dukung Capres, Ahok Ngegas Luhut Ngerem

Nyai Mahfudhoh dalam sam­butannya mengaku telah melak­sanakan tirakat berupa salat hajat 100 rakaat disertai dzikir-dzikir tertentu. Tirakat itu pula yang dilakukan saat dirinya mendukung Jokowi di Pilpres dua periode sebelumnya.

"Kami ingin melihat Indonesia lebih maju, merangkul Nahdlatul Ulama, berpihak kepada Islam," harapnya kepada Prabowo-Gibran.

Baca juga : Erick: BBM Nggak Naik Untuk Jaga Stabilitas

Lutfi menyakini, dukungan Ponpes Tambakberas untuk duet ini bakal memperkuat dukungan komunitas pesantren dan nahdliyin,khususnya di Jatim. Apalagi dia bersama tim Erick Thohir, telah menjahit dukungan jejaring pesantren ini sejak 2023.

Lutfi pun menyambut baik doa dan dukungan penuh para santri serta jajaran pengasuh Ponpes Tambakberas. Di hadapan ra­tusan santri dan pengasuh yang hadir, Lutfi menjelaskan alasan harus memilih Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.