Dark/Light Mode

Dukung Sport Tourism, Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Livery Pocari Sweat

Selasa, 6 Februari 2024 14:02 WIB
Pocari Sweat, Garuda Indonesia, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI baru saja meluncurkan kolaborasi melalui kampanye #SweatToDiscover untuk mendukung perkembangan Sport Tourism di Indonesia. Foto: Istimewa
Pocari Sweat, Garuda Indonesia, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI baru saja meluncurkan kolaborasi melalui kampanye #SweatToDiscover untuk mendukung perkembangan Sport Tourism di Indonesia. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pocari Sweat, Garuda Indonesia, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI baru saja meluncurkan kolaborasi melalui kampanye #SweatToDiscover untuk mendukung perkembangan Sport Tourism di Indonesia.

Kampanye ini, sebagai bentuk implementasi nyata untuk turut serta mengajak masyarakat berolahraga sembari menjelajahi budaya dan alam Indonesia.

Puspita Winawati selaku Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka menyampaikan bahwa kolaborasi ini ada untuk mendukung masyarakat Indonesia agar jangan takut berkeringat dan bergerak aktif demi Indonesia yang lebih sehat.

Baca juga : Tolak Provokasi, Forum Rektor Indonesia Serukan Pemilu Damai, Ini Deklarasinya

"Sesuai dengan yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia akan besarnya potensi Sport Tourism di tanah air, kolaborasi ini juga merupakan bagian dari dukungan kami kepada pemerintah akan perkembangan Sport Tourism di Indonesia," bilang Puspita.

Vinsensius Jemadu selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dan bisa mencapai Rp 18,79 triliun tahun ini.

"Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan Sport Tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia," kata Vinsensius.

Baca juga : Surveyor Indonesia Kembali Salurkan Bantuan Pemasangan Listrik Gratis

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kolaborasi bersama Pocari Sweat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini adalah wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri pariwisata nasional.

"Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen kami sebagai maskapai penerbangan pembawa identitas bangsa dalam menopang dan mendukung keberlanjutan pariwisata nasional pasca pandemi," ujar Irfan.

"Kolaborasi ini juga sekaligus meningkatkan brand image dari masing-masing entitas sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk mengekplorasi berbagai destinasi wisata baru di Indonesia sambil berolahraga, tentunya dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.