Dark/Light Mode

BUMN Dorong PB PABSI Lahirkan Lifter Kelas Dunia

Jumat, 9 Februari 2024 19:04 WIB
Pupuk Indonesia telah mendukung PB PABSI menghadirkan lifter kelas dunia. (Foto: Dok. PB PABSI)
Pupuk Indonesia telah mendukung PB PABSI menghadirkan lifter kelas dunia. (Foto: Dok. PB PABSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia telah menjadi bapak angkat Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) selama dua tahun terakhir.

Kontribusi BUMN tersebut berperan strategis dalam melahirkan lifter-lifter kelas dunia dan juara Asia.

Kabid Pembinaan PB PABSI Hadi Wihardja mengatakan, BUMN melalui PT Pupuk Indonesia sangat berkontribusi bagi angkat besi.

Baca juga : BNPT Gandeng KPTIK Hadirkan Warung NKRI Digital

"Mereka aktif dan memberikan dukungan sponsor dalam dua tahun terakhir. Hasilnya sangat positif dengan banyak lifter usia muda kini berkibar di tingkat asia dan international," kata Hadi dalam keterangan resminya, Jumat (9/2/2024).

Hadi menambahkan, selama ini dukungan yang diberikan PT Pupuk Indonesia digunakan untuk menggelar kejuaraan nasional untuk kategori terbuka, tingkat remaja, dan junior.

"Berkat dukungan BUMN di setiap event PABSI, kini telah muncul para lifter tingkat remaja di bawah 17 tahun dan junior 18 hingga 20 tahun. Bahkan mereka sudah juara Asia di kategorinya," ujarnya.

Baca juga : Sekolah Jurnalisme Indonesia Lahirkan Jurnalis Berkelas Dan Berintegritas

Di Kejuaraan Angkat Besi Asia 2024 di Tashkent, Uzbekistan, yang berakhir 6 Februari lalu, tiga lifter putra dan seorang lifter putri mendulang banyak medali.

Rahmat Erwin Abdullah meraih tiga medali emas di kelas 73 kg putra, Rizki Juniansyah (3 perak/73 kg putra), Ricko Saputra ( 2 perak dan 1 perunggu/ 61 kg putra), dan lifter putri potensial asal Papua, Natasya Beteyob (1 perak dan 2 perunggu/ 59 kg putri).

Peran besar BUMN bagi cabang angkat besi juga disampaikan Sekjen PABSI Djoko Pramono.

Baca juga : Jangan Biarkan Jendela Pecah

"BUMN sudah banyak membantu kami dan terbukti bantuan itu menghasilkan prestasi," tegas Djoko.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.