Dark/Light Mode

Gandeng Smile Train, Sido Muncul Beri Bantuan Kepada 50 Pasien Sumbing Bibir di Surabaya

Jumat, 16 Februari 2024 16:07 WIB
Sido Muncul bekerjasama Smile Train Indonesia menggrelar operasi sumbing bibir dan langit-langit untuk 50 pasien yang dilaksanakan di Rumah Sakit PHC Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/2/2024). (Foto: Istimewa)
Sido Muncul bekerjasama Smile Train Indonesia menggrelar operasi sumbing bibir dan langit-langit untuk 50 pasien yang dilaksanakan di Rumah Sakit PHC Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/2/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Guna membantu mengurangi jumlah penderita sumbing bibir di Indonesia, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk. kembali menggelar operasi sumbing bibir gratis untuk 50 penderita di Surabaya, Jawa Timur.

Bekerjasama dengan Smile Train Indonesia, operasi sumbing bibir dan langit-langit akan dilaksanakan di Rumah Sakit PHC Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/2/2024).

Adapun bantuan senilai Rp325 Juta, secara simbolis akan diserahkan oleh Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat kepada Deasy Larasati, selaku Country Manager and Program Director Indonesia.

Irwan, mengatakan bahwa ia sangat memahami rasanya menjadi orang tua dengan anak penderita bibir sumbing, maka dari itu bantuan ini tujuannya untuk meringankan beban para orang tua.

“Kami bisa merasakan bahwa anak-anak yang menderita bibir sumbing kesulitan untuk makan dan kurang percaya diri terhadap penampilannya. Maka itu, hari ini kami kembali memberikan bantuan operasi sumbing bibir gratis bagi 50 penderita yang ada di wilayah Surabaya, Jawa Timur.”, ujar Irwan.

Baca juga : Dukung Prabowo-Gibran, Warung Kopi PaGi Menjamur di Surabaya

 

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat memberikan bantuan simbolis untuk operasi 50 pasien sumbing bibir yang digelar di RS PHC Surabaya, Jumat (16/2/2024). (Foto: Istimewa)

 

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini merupakan bagian dari upaya Sido Muncul untuk berkontribusi mendukung kesehatan yang ada di Indonesia.

"Kami berharap kegiatan operasi bibir sumbing gratis ini dapat menginspirasi berbagai pihak untuk memiliki kesadaran ikut menyelenggarakan kegiatan yang sama, karena angka penderita sumbing bibir di Indonesia tergolong masih tinggi," ujar Irwan.

"Semakin banyak yang mengadakan, mudah-mudahan semakin banyak pula yang bisa terobati,” lanjut Irwan.

Baca juga : Gibran Ingin Berikan Banyak Panggung Bagi Musisi Lokal

Lebih lanjut Irwan mengatakan, bantuan operasi sumbing bibir gratis telah dilakukan Sido Muncul sejak tahun 2018, dan pertama kali dilakukan di Kupang.

Bantuan telah dilakukan di berbagai wilayah Indonesia. Total pasien yang telah dioperasi hingga saat ini adalah 624pasien.

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo Nusanta ( Rumah Sakit IHC) Henny Veirawati menyampaikan terima kasih pada Sido Muncul dan Smile Train yang telah membantu terselenggaranya operasi sumbing bibir untuk 50 pasien hari ini.

"Tenaga medis kami yang berjumlah 750 orang siap membantu terselenggaranya operasi sumbing bibir ini," ujar Henny dalam keterangannya, Jumat (16/2/2024).

Deasy Larasati, dari Yayasan Smile Train Indonesia juga berterima kasih pada Sido Muncul dan RS IHC yang sudah bekerja sama dalam rangka operasi sumbing bibir selama 14 tahun.

Baca juga : Gandeng KKT, GeoDipa Energi Kembangkan Proyek Panas Bumi Patuha Utara

"Dengan target 2.000 pasien sumbing bibir dapat kami operasi, semoga bisa membantu meringankan beban dan menyembuhkan penyakit pasien, " ujar Deasy.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, Sido Muncul bukan hanya menggelar operasi sumbing bibir. Tetapi juga terus menggelar operasi mata katarak dan membantu penanganan stunting.

"Tiga program ini, operasi sumbing bibir, operasi katarak dan membantu penanganan stunting akan terus kami jalankan. Tiada lain untuk membantu para pasien sembuh dan bisa berbahagia," pungkas Irwan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.