Dark/Light Mode

All New Ertiga Hybrid Cruise, MPV Pilihan Keluarga Pintar

Senin, 19 Februari 2024 21:10 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyegarkan tampilan dari produk Multi-Purpose Vehicle (MPV) andalannya, All New Ertiga Hybrid Cruise. Foto: Istimewa
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyegarkan tampilan dari produk Multi-Purpose Vehicle (MPV) andalannya, All New Ertiga Hybrid Cruise. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyegarkan tampilan dari produk Multi-Purpose Vehicle (MPV) andalannya, All New Ertiga Hybrid Cruise.

Selain itu, kapasitas lithium-ion battery pada sistem hybrid nya juga diperbesar. Deputy 4W Sales & Marketing Director PT SIS, Donny Saputra mengatakan, All New Ertiga Hybrid Cruise ini dipersiapkan untuk menyasar keluarga pintar.

Khususnya, mereka yang peduli terhadap kenyamanan dan efisiensi.

"Suzuki melakukan sejumlah elevasi, terutama pada desain dan teknologi elektrifikasi," ujar Donny dalam peluncuran All New Ertiga Hybrid Cruise di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (17/2/2024).

Baca juga : Pertamina Hulu Energi Salurkan Hak Pilih Pemilu di Lepas Pantai

Dengan tetap mengusung konsep kendaraan keluarga yang multi-purpose, All New Ertiga Hybrid Cruise dilengkapi dengan sejumlah ubahan pada sisi eksteriornya.

Pada wajah mobil, dapat ditemui penambahan Front Garnish Bumper dan Front Under Spoiler yang menambah aksen modern dari lekuk goresan All New Ertiga Hybrid Cruise.

Pada sisi samping bodi terdapat pembaruan New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler. Sedangkan pada belakang mobil, diberikan New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish Design yang ergonomis.

All New Ertiga Hybrid Cruise menggendong mesin K15B dan dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang telah mendapatkan peningkatan kapasitas baterai lithium-ion menjadi 10Ah.

Baca juga : Rojiblancos Kejar Gelar Penglaris

Peningkatan tersebut untuk memberikan kinerja yang lebih optimal sebagai mobil yang lebih rendah emisi dan efisien bahan bakar.

"Sematan teknologi hybrid pada keluarga All New Ertiga merupakan wujud Suzuki berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan untuk menemani mobilitas penggunanya sehari-hari," kata Donny.

All New Ertiga Hybrid Cruise dilengkapi dengan dua pilihan warna. Yaitu Cool Black dan pilihan two-tone colour baru yaitu Pearl Snow White + Cool Black, serta pilihan transmisi manual (MT) dan automatic (AT).

Pada peluncuran perdana ini, All New Ertiga Hybrid Cruise dibanderol mulai dari Rp 200 hingga 300 jutaan. Rinciannya, All New Ertiga Hybrid Cruise (AT/Cool Black) : Rp 299.000.000.

Baca juga : Aroma Dendam Kesumat

Kemudian, All New Ertiga Hybrid Cruise (AT/Two Tone) : Rp 301.000.000. Lalu, All New Ertiga Hybrid Cruise (MT/Cool Black) : Rp 288.000.000 dan All New Ertiga Hybrid Cruise (MT/Two Tone) : Rp 290.000.000.

"Kami berharap pembaharuan pada All New Ertiga Hybrid Cruise ini dapat menjadi jawaban kebutuhan para keluarga pintar akan mobil yang cerdas, efisien, anggun, nyaman, dan aman," tutup Donny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.