Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Nataru, Skuad Persib Diliburkan Selama 2 Pekan

Selasa, 19 Desember 2023 16:07 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Libur Natal dan tahun baru dimanfaatkan skuad Persib untuk rehat sejenak dari kompetisi BRI Liga 1. Manajemen Maung Bandung meliburkan pemain selama dua pekan ke depan. 

Keputusan itu diambil karena Liga 1 2023/2024 memasuki jeda selama perhelatan Piala Asia 2023 di Qatar. Turnamen ini akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Baca juga : Valente Janji Singo Edan Lebih Menggigit Di 2024

Pelatih Persib, Bojan Hodak juga langsung memberikan libur pada anak asuhnya setelah tampil melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 18 Desember 2023 semalam. Laga ini berakhir imbang 1-1.

Tim akan kembali berlatih bersama pada 10 Januari 2024 mendatang.

Baca juga : Imbang Lawan PSM, Persik Protes Kinerja Wasit

“Libur selama dua pekan. Karena liga berlangsung begitu panjang, para pemain sudah banyak berlatih dan bertanding, karena itu pemain butuh istirahat. Mereka akan mendapat dua pekan libur,” kata pelatih asal Kroasia tersebut di Bali, Selasa 19 Desember 2023.

Meskipun begitu anak asuhnya tetap wajib menjalani latihan secara mandiri. Pelatih fisik Miro Petric akan memberikan program fisik mendekati waktu kembalinya berlatih bersama pada tahun depan.

Baca juga : Persib Vs Bali United Dapat Kaca Mata, Kiper Jadi Pembeda

“Di pekan kedua mereka akan diberi program latihan individual. Jadi dalam kurun waktu tujuh hari awal mereka libur dan tujuh hari berikutnya mendapat program individu,” jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.