Dark/Light Mode

Copa del Rey: Atletico Madrid Vs Sevilla

Rojiblancos Kejar Gelar Penglaris

Kamis, 25 Januari 2024 07:00 WIB
Alvaro Morata. (Foto: Net)
Alvaro Morata. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid akan menjamu Sevilla dalam duel babak perempat final Piala Raja Spanyol atau Copa del Rey 2023/2024 di Stadion Metropolitano, dini hari nanti. Los Rojiblancos- julukan Atletico Madrid, berambisi meraih gelar kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak 2013.

Apalagi, tim asuhan Diego Simeone ini sedang dalam percaya tinggi, setelah me­nyingkirkan rival sekotanya, Real Madrid di babak akhir. Hanya beberapa hari setelah kekalahan 5-3 dari Los Blancos di semifinal Piala Super Spanyol, Atletico Madrid mem­balas dendam dengan mengalahkan musuh bebuyutan mereka 4-2 di Copa.

Keunggulan Atletico dua kali di­batalkan. Namun mereka memastikan kemenangan di menit-menit tambahan ketika Antoine Griezmann dan Rodrigo Riquelme masing-masing mencetak gol untuk menyingkirkan tim asuhan Carlo Ancelotti.

Baca juga : Atletico Madrid Vs Sevilla, Modal Positif La Liga

Tim Ibu Kota kemudian menindaklanjutinya dengan kemenangan tipis 1-0 atas Granada di La Liga pada hari Senin, ketika gol Alvaro Morata di babak kedua sudah cukup untuk memberi mereka tiga poin.

Dengan 41 poin dari 20 pertandingan, Atletico Madrid berada di posisi keempat dalam tabel liga, 11 poin di belakang pemimpin klasemen Girona, tetapi den­gan satu pertandingan tersisa, sedangkan Sevilla tertinggal di urutan ke-17.

Dalam musim yang buruk bagi mereka di kasta tertinggi, tim Andalusia hanya menang tiga kali sepanjang musim, se­mentara kalah dalam empat pertandingan terakhir.

Baca juga : Athletic Bilbao Vs Barcelona, Xavi Nunggu Peluang

Hasil terbaru mereka adalah kekalahan 5-1 di tangan Girona yang sedang terbang tinggi dan kelemahan mereka sekali lagi terungkap secara brutal.

Namun, di piala domestik, Sevilla sejauh ini tidak kesulitan mengalah­kan lawannya. Mereka mengalahkan Quintanar (3-0), Atletico Astorga (2-0), Racing Ferrol (2-1) dan Getafe (3-1) di putaran sebelumnya, namun melawan Atletico, mereka menghadapi tantangan terberatnya.

Atletico Madrid adalah favorit di sini, mengingat performa dan serangan mereka yang mengancam. Baik Antoine Griezmann maupun Alvaro Morata se­dang dalam performa terbaiknya musim ini dan bisa menjadi bagian dari pertah­anan rapuh Sevilla yang berjuluk Los Nervionenses.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.