Dark/Light Mode

Dukung Tercapainya Target Produksi Migas, Elnusa Gelar Survei Seismik 2D Amalia

Rabu, 21 Februari 2024 20:38 WIB
Dukung Tercapainya Target Produksi Migas, Elnusa Gelar Survei Seismik 2D Amalia

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Elnusa Tbk (ELNUSA IDX: ELSA), Perusahaan jasa energi terkemuka yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, kembali dipercaya melakukan pekerjaan Survei Seismik 2D Amalia.

Dan Audio Magnetotelurik oleh PT Pertamina EP, salah satu KKKS yang mengelola wilayah kerja migas di Sumatera Selatan.

Pekerjaan Survei Seismik 2D Amalia dan Audio Magnetotelurik ini dikerjakan untuk tahun 2024 dengan estimasi panjang lintasan sekitar 296 kilometer yang melintasi 28 desa di enam kecamatan yang terdapat di Kabupaten Muara Enim dan Ogan Komering Ulu.

Baca juga : Dorong Transisi Energi, Pertamina Gelar Sekolah Energi Berdikari Di Tanah Papua

Sebelumnya telah dilaksanakan Kick-off meeting Survei Seismik 2D Amalia pada 31 Januari 2024.

Adapun Gelaran Kick-off meeting tersebut dilakukan untuk menyamakan komitmen terhadap aspek HSSE (Health, Safety, Security, Environment) dan Operation Excellence.

Kepala Departemen Eksplorasi Migas dan Non-Konvensional SKK Migas, Joko Prasetyo berharap,  survei Seismik 2D Amalia dan Audio Magnetotelluric dapat saling mendukung untuk proses eksplorasi maupun produksi migas selanjutnya.

Baca juga : Seluruh Serikat Pekerja Di Sumut Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Direktur Operasi Elnusa Endro Hartanto, mengatakan Elnusa telah melakukan berbagai jasa survei seismik sejak 1972.

Dan telah menorehkan diri sebagai perusahaan jasa dengan luas cakupan area terluas di Indonesia, meliputi darat, zona transisi, maupun laut.

"Atas pengalaman tersebut, hingga saat ini Elnusa berkomitmen untuk mendukung tercapainya target produksi migas salah satunya melalui pelaksanaan Survei Seismik 2D Amalia ini," kata Endro.

Baca juga : HCML Dukung SKK Migas Capai Target 2030

Endro menambahkan, sebagai bagian dari Subholding Upstream Pertamina, Elnusa memiliki pengalaman dan keahlian yang solutif dalam menyediakan layanan energi yang berkualitas dan inovatif.

"Untuk itu kami akan terus melakukan inovasi menggeliatkan aktivitas eksplorasi hulu migas tanah air dan berbagai kegiatan dalam mendukung target peningkatan produksi migas," tutup Endro.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.