Dark/Light Mode

Seluruh Serikat Pekerja Di Sumut Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Rabu, 27 Desember 2023 21:00 WIB
Seluruh elemen gabungan Serikat Pekerja-Serikat Buruh Sumatera Utara (Sumut) menggelar deklarasi Pemilu Damai dan Doa untuk Negeri, yang digelar di Medan, Rabu (27/12/2023). (Foto: Istimewa)
Seluruh elemen gabungan Serikat Pekerja-Serikat Buruh Sumatera Utara (Sumut) menggelar deklarasi Pemilu Damai dan Doa untuk Negeri, yang digelar di Medan, Rabu (27/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh elemen gabungan Serikat Pekerja-Serikat Buruh Sumatera Utara (Sumut) menggelar deklarasi Pemilu Damai dan Doa untuk Negeri, yang diselenggarakan di Gedung D’ Hall Jalan Sakti Lubis, Medan, Rabu (27/12/2023).

Ketua Umum Serikat Pekerja-Serikat Buruh Sumut sekaligus Ketua DPD KSPSI Provinsi Sumut T. Muhammad Yusuf mengatakan, gabungan elemen serikat buruh di Sumut berkomitmen untuk menjaga kondusivitas pada Pemilu 2024.

Baca juga : Survei Terbaru Indikator: PDIP Teratas, Gerindra Membayangi

"Diharapkan dengan deklarasi damai ini dapat mengantisipasi terjadinya konflik dan polarisasi di masyarakat Sumut. Serikat pekerja bercampur semua pilihannya. Namun, apapun itu pilihannya, kami semua bersaudara," tegas Yusuf.

Yusuf menuturkan, ada empat poin utama dalam deklarasi damai ini. Pertama, siap melaksanakan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi bermartabat.

Baca juga : Sejuta Pekerja Se-Provinsi Banten Dukung Partai Buruh Di Pemilu 2024

Kedua, siap menaati dan mematuhi segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pemilu 2024 sesuai dengan koridor hukum.

Ketiga, siap menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari provokatif.

Baca juga : Pemerintah Gelar Investigasi

Terakhir, siap menciptakan situasi dan kondisi tetap sejuk di Sumut serta terus bersinergi dengan TNI/Polri dalam upaya menjaga stabilitas keamanan.

"Kita akan menggaungkan ke seluruh Sumut, seluruh tingkat DPC, unit-unit kerja kita sampai yang terendah di Sumut," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.