Dark/Light Mode

Program Student Loan, Bank DKI Beri Kemudahan Pinjaman Biaya Pendidikan Mahasiswa

Jumat, 23 Februari 2024 13:40 WIB
Bank DKI menghadirkan Student Loan yang merupakan program pinjaman khusus guna membantu mahasiswa dalam pembiayaan uang kuliah. (Foto: Dok. Bank DKI)
Bank DKI menghadirkan Student Loan yang merupakan program pinjaman khusus guna membantu mahasiswa dalam pembiayaan uang kuliah. (Foto: Dok. Bank DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI menghadirkan Student Loan yang merupakan program pinjaman khusus guna membantu mahasiswa dalam pembiayaan uang kuliah.

Hal tersebut ditandai seremonial penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Bank DKI dengan Universitas Gunadarma, oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky Oktavianus, dan Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. Eko Sri Margianti, disaksikan oleh Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

Baca juga : Cegah Debt Collector Nakal, OJK Terbitkan Larangan Hingga Syarat Penarikan Jaminan

Sebagai informasi, Student Loan merupakan program pinjaman dengan skema multiguna yang bertujuan memberi solusi keuangan yang terjangkau dan mudah diakses bagi mahasiswa yang ingin mengejar pendidikan tinggi namun menghadapi kesulitan finansial.

Program ini merupakan langkah inovatif dari Bank DKI untuk mendukung akses pendidikan yang lebih luas bagi generasi muda Indonesia.

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus mengungkapkan, Bank DKI berkomitmen untuk mendukung generasi muda dalam mengejar impian dalam bidang pendidikan.

Baca juga : Genjot Bisnis UMKM, BSI Permudah Akses Pembiayaan Syariah

Menurutnya, program Student Loan Bank DKI merupakan bentuk nyata dari komitmen tersebut dalam memberikan solusi finansial yang dapat diandalkan bagi mahasiswa. Khususnya, mahasiswa Universitas Gunadarma yang berasal dari berbagai latar belakang.

Hengky menjelaskan, salah satu fitur unggulan dari program ini adalah fleksibilitas pengajuan, yakni pihak yang mengajukan pinjaman memiliki opsi yaitu mahasiswa yang telah bekerja, maupun wali mahasiswa.

"Hal ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pinjaman bagi mahasiswa sehingga dapat fokus sepenuhnya pada pendidikan tanpa perlu khawatir terkait pembayaran bulanan," kata Henky dalam keterangannya, Jumat (23/2/2024).

Baca juga : Pertamina Dampingi Ribuan UMKM Binaan Raih Sertifikasi Halal

Ia menambahkan, Bank DKI juga menawarkan suku bunga yang kompetitif dan jangka waktu pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.