Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

InvestorTrust Gelar Best Unit Link Award 2024, 52 Produk Unit Link Jadi Unggulan

Rabu, 28 Februari 2024 18:10 WIB
Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia AAUI, Bern Dwiyanto (Foto: investortrust.id)
Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia AAUI, Bern Dwiyanto (Foto: investortrust.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 52 Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI) atau unit link dari 19 perusahaan mampu menunjukkan kinerja ciamik, sehingga layak menerima penghargaan pada ajang Best Unit Link Award 2024.

Produk – produk unit link tersebut berhasil lolos pada tahap seleksi yang fokus pada unsur investasi, termasuk tingkat optimalitas kinerja investasi dari sisi imbal hasil dan risiko fluktuasi.

 

CEO InvestorTrust Primus Dorimulu (kelima kiri, depan) dalam acara penganugerahan Best Unit Link Award 2024 di Jakarta, Rabu (28/2/2024). (Foto: InvestorTrust

 

Best Unit Link Award 2024 diselenggarakan pada Rabu (28/2/2024) oleh portal data dan berita ekonomi independen investortrust.id, bekerja sama dengan PT Infovesta Utama.

Baca juga : Pemkab Bekasi Lanjutkan Program Penurunan Stunting Dan Pengangguran

Terkait hal ini, Primus Dorimulu, Chief Executive Officer (CEO) PT Investortrust Indonesia Sejahtera (investortrust.id) mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya peningkatan kinerja dan kualitas produk unit link di Indonesia.

Selain itu, investortrust.id juga mendukung dan mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas peran kunci mereka dalam meningkatkan kualitas dan standar industri asuransi jiwa.

“Kerangka regulasi dan panduan yang diberikan oleh OJK, khususnya lewat Surat Edaran OJK No 5 Tahun 2022 tentang Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (SEOJK PAYDI) telah memainkan peran penting dalam membangun kepercayaan dan keyakinan di kalangan konsumen, sekaligus mempromosikan industri yang sehat dan kompetitif,” ujar Primus.

Sementara itu, Parto Kawito selaku Direktur PT Infovesta Utama mengungkapkan, Best Unit Link Award 2024 diharapkan bisa menjadi stimulus bagi para pelaku industri, sekaligus benchmarking, agar pelaku industri bisa terus meningkatkan performa produk unit link yang diterbitkan.

"Lewat ajang Best Unit Link Award 2024, para pelaku industri dan masyarakat umum diharapkan dapat menjadikan acara ini sebagai acuan untuk menilai kinerja PAYDI atau unit link," tutur Parto.

Baca juga : Raih Best Stock Awards 2024, Saham BRI Perkuat IHSG

"Best Unit Link Award 2024 juga diharapkan bisa menghilangkan kesan negatif pada PAYDI, yang sempat timbul belakangan ini,” imbuhnya.

Total ada 19 pemenang penghargaan di ajang Best Unit Link Award 2024, dengan 52 produk unit link. Ini membuktikan kuatnya komitmen mereka, untuk memberikan produk perlindungan, sekaligus investasi yang memuaskan bagi nasabah.

Tahun ini, PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya menjadi perusahaan penerbit unit link yang mampu memborong penghargaan terbanyak, dengan memborong 22 penghargaan di sejumlah kategori.

Sebanyak 22 penghargaan diraih 9 produk yang diterbitkan PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya. Berikutnya, Allianz Life Indonesia menjadi perusahaan asuransi dengan penghargaan terbanyak kedua, dengan merangkum 7 penghargaan dari 5 produk unit link miliknya.

Panggung juga diisi BNI Life Insurance dan Panin Dai Ichi Life, yang masing-masing meraih 6 penghargaan. Sementara AJ Manulife Indonesia, Asuransi Simas Jiwa, Equity Life Indonesia, dan MSIG Life Insurance Indonesia harus berbagi podium, karena keempat perusahaan ini sama-sama berhasil meraih lima penghargaan di berbagai kategori.

Baca juga : Raih Platinum SNI Award 2023, Pupuk Indonesia Mantap Bersaing Di Pasar Global

Berikutnya, AIA Financial menjadi satu-satunya perusahaan yang mampu mendapatkan 4 penghargaan.

Sedangkan AXA Financial Indonesia dan Prudential Life Assurance, tercatat sebagai perusahaan yang mampu meraih masing-masing 3 penghargaan. Diikuti AXA Mandiri Financial Services, FWD Life, Sun Life Financial Indonesia, Tokio Marine Life Insurance Indonesia, PFI Mega Life Insurance, dan Astra Aviva Life yang masing-masing merebut dua penghargaan pada sejumlah kategori berbeda.

Last but not least, Asuransi Jiwa Starinvestama (Starlife) dan Avrist Assurance tak ketinggalan untuk hadir di panggung, masing-masing berhasil mendapatkan satu penghargaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.