Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick Thohir Dan Arifin Tasrif Godok Sinergi ESDM-BUMN

Selasa, 29 Oktober 2019 18:07 WIB
Menteri ESDM Arifin Tasrif (kanan) saat bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir.
Menteri ESDM Arifin Tasrif (kanan) saat bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menerima kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir di ruang kerjanya, Selasa (29/10). Pada pertemuan tersebut, Erick didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunawan Sadikin. Sedangkan Arifin didampingi Sekretaris Jenderal ESDM Ego Syahrial dan Plt Dirjen Migas Djoko Siswanto. Pertemuan digelar selama satu jam. Menurut Ego Syahrial, pertemuan kedua menteri membahas kerja sama kedua kementerian.

"Pertemuan tadi merupakan awal sinergi ESDM-BUMN, yang ujung-ujungnya upaya meningkatkan lapangan kerja. Hal-hal yang dibahas antara lain percepatan kilang, implementasi B30, upaya meningkatkan lifting dengan teknologinya dan lain sebagainya," ungkap Ego.

Baca juga : Erick Thohir Bakal Jadi Menteri, Saham Mahaka Meroket

Ego menuturkan, pertemuan kedua menteri pada intinya membahas realisasi visi misi Presiden dalam peningkatan lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian Nasional. Terutama terkait pengelolaan energi dan sumberdaya mineral ke depannya, seperti migas, minerba, ketenagalistrikan juga EBT.

Ego mengatakan, pertemuan tersebut baru pertemuan awal. Nanti akan ada pembicaraan detil lebih lanjut antara lain terkait soal percepatan jargas, koneksi pipa Jawa-Sumatera dan RUU Minerba.

Baca juga : Kenaikan Tarif Cukai Rokok Bisa Kurangi Defisit APBN

"Kedua Menteri akan mengevaluasi untuk mencari sinergi terbaik membangun negeri, utamanya dalam rangka menurunkan defisit neraca perdagangan dan meningkatkan perekonomian nasional," ungkapnya. (SRF)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.