Dark/Light Mode

Pasar Properti Jabodetabek Meningkat, LPKR Tangkap Peluang Bisnis

Kamis, 29 Februari 2024 16:08 WIB
Lippo Karawaci akan mengandalkan produk-produk residensial dan komersial baru di Lippo Village dan Lippo Cikarang, serta di wilayah lain. (Foto: Lippo Karawaci)
Lippo Karawaci akan mengandalkan produk-produk residensial dan komersial baru di Lippo Village dan Lippo Cikarang, serta di wilayah lain. (Foto: Lippo Karawaci)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berdasarkan Laporan Kondisi Pasar Properti di Jabodetabek pada Semester II-2023 yang dirilis Cushman & Wakefield Indonesia, disebutkan bahwa dari total 9.019 unit rumah tapak baru di Jabodetabek, 65 persennya berada di Tangerang.

Laporan Cushman & Wakefield Indonesia juga mengungkapkan pasar hunian rumah tapak di Jabodetabek secara keseluruhan diperkirakan akan membaik pada tahun 2024.

Beberapa pengembang bersiap meluncurkan produk baru dan mayoritas pasokan diproyeksi berasal dari rumah segmen menengah yang menyasar generasi milenial dan keluarga muda, serta rumah segmen atas yang menyasar keluarga yang lebih dewasa.

Baca juga : 20 Petugas Linmas Pemilu di Jatim Meninggal, KSP Minta Ada Pembatasan Usia

Menangkap peluang pasar properti tersebut, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), platform real estat dan layanan kesehatan di Indonesia, menetapkan target pra penjualan (marketing sales) sebesar Rp5,375 triliun pada tahun ini.

Nilai tersebut meningkat 10 persen dibandingkan dengan target yang ditetapkan pada tahun lalu.

Pada 2023, LPKR membukukan pra penjualan Rp5,12 triliun atau meningkat 7 persen secara tahunan (year-on-year/YoY) dan mencapai 5 persen di atas target yang ditetapkan untuk tahun sebelumnya sebesar Rp4,9 triliun.

Baca juga : Jacob Rothschild Meninggal, Keluarga Ungkap Peran Sebagai Sponsor Zionis Israel

Group CEO LPKR John Riady menyampaikan bahwa untuk mencapai target tahun 2024, perseroan akan mengandalkan produk-produk residensial dan komersial baru di Lippo Village dan Lippo Cikarang, serta di wilayah lain yang merupakan lahan cadangan perseroan.

Sementara itu, terkait capaian pra penjualan tahun 2023, John menyatakan realisasi yang melebihi target mencerminkan tingginya permintaan terhadap produk rumah tapak dan komersial perseroan yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

"Peluncuran Park Serpong termasuk seri XYZ Livin telah membuka peluang permintaan baru bagi LPKR," ujar John dalam keterangannya Kamis (29/2/2024).

Baca juga : Kalau Mau, Kaesang Bisa Jadi Cagub DKI

Park Serpong yang terletak di Selatan Lippo Village, Tangerang, diluncurkan pada Kuartal IV/2023, dengan tingkat pembelian yang tinggi termasuk seri XYZ Livin.

"Perseroan meyakini Park Serpong akan memainkan peran penting dalam mendorong kinerja perusahaan di masa depan," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.