Dark/Light Mode

ICDX Gelar Kelas Jurnalis Untuk Edukasi Masyarakat Soal Perdagangan Berjangka Komoditi

Kamis, 29 Februari 2024 19:08 WIB
(Kiri ke kanan) Anang E Wicaksono, Head of ICDX AcademyFajar Wibhiyadi, Board Member ICDX Group P Giri Hatmoko, Head of Corporate Communication ICDX Group saat menggelar kelas jurnalis bertemakan Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi dan Mekanisme Perdagangan di Bursa, di Jakarta, Kamis (29/2/2024). (Foto: Istimewa)
(Kiri ke kanan) Anang E Wicaksono, Head of ICDX AcademyFajar Wibhiyadi, Board Member ICDX Group P Giri Hatmoko, Head of Corporate Communication ICDX Group saat menggelar kelas jurnalis bertemakan Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi dan Mekanisme Perdagangan di Bursa, di Jakarta, Kamis (29/2/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) menggelar kelas jurnalis bertemakan “Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi dan Mekanisme Perdagangan di Bursa”.

Kegiatan yang diikuti para jurnalis media massa nasional ini, diselenggarakan di Jakarta, Kamis, (29/2/2024).

Head of Corporate Communications ICDX Group P Giri Hatmoko mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya ICDX sebagai Self Regulatory Organization (SRO) di bidang perdagangan berjangka komoditi untuk melakukan edukasi dan literasi berkelanjutan.

Baca juga : PHE ONWJ Berdayakan Masyarakat Kampung Keberagaman Merbabu Asih

"Dengan memberikan paparan yang lengkap kepada para jurnalis, diharapkan nantinya para jurnalis dapat memahami tentang industri PBK, sehingga menambah wawasan pada saat menyampaikan pemberitaan terkait industri ini kepada masyarakat,: ujar Giri dalam keterangannya, Kamis (29/2/2024).

Ia menambahkan, dalam hal edukasi dan literasi, ICDX telah melaksanakan berbagai programnya melalui ICDX Academy bekerja sama dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan pialang berjangka yang resmi.

"ICDX juga senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam melakukan edukasi sebagai upaya peningkatan literasi hingga sertifikasi kepada seluruh pemangku kepentingan," ujar Giri.

Baca juga : Dubes Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi Serahkan Surat Kepercayaan Ke Jokowi

Sementara itu Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Gaib Maruto Sigit mengatakan, upaya yang dilakukan ICDX ini tentunya menjadi hal positif bagi para awak media.

Menurutnya, fungsi media massa adalah sebagai sarana memberikan informasi dan edukasi kepada Masyarakat.

Upaya ICDX dengan memberikan pembekalan serta pemahaman kepada para jurnalis ini, menurutnya sangat berharga untuk para awak media, karena bisa mendapatkan penjelasan secara lengkap dan benar tentang perdagangan berjangka komoditi.

Baca juga : R Haidar Alwi Ajak Masyarakat Waspadai Propaganda Pemilu Curang

"Hal ini akan memudahkan para awak media ketika harus melakukan peliputan maupun menulis berita terkait perdagangan berjangka komoditi," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.