Dark/Light Mode

Dongkrak Kredit Konsumsi, BCA Tawarkan Promo Bunga Spesial KKB

Jumat, 1 Maret 2024 20:06 WIB
Dongkrak Kredit Konsumsi, BCA Tawarkan Promo Bunga Spesial KKB

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) serius mendorong pertumbuhan kredit konsumsi, salah satunya dengan strategi bunga spesial kredit kendaraan bermotor (KKB) sebesar 2,67 persen flat tenor 1 tahun dalam ajang BCA Expoversary 2024.

Direktur BCA Finance Petrus Karim mengatakan, selain bunga khusus, terdapat penawaran menarik lainnya berupa down payment (DP) nol persen untuk kredit kendaraan bermotor dan kredit sepeda motor BCA.

Petrus menilai, DP nol persen dapat menjadi pembeda yang cukup signifikan bagi kelompok tertentu. "Dengan track record yang baik, kami bisa memberikan DP nol persen yang mana keberadaannya sama pentingnya dengan bunga spesial,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (1/3/2024).

Untuk itu, BCA meyakini tren kredit kendaraan bermotor masih tetap cerah.

Baca juga : Dorong Kemajuan Industri Kesehatan, SILO Tingkatkan Layanan Spesialisasi

“Meski banyak tantangan seperti kondisi perekonomian global dan konflik geopolitik, kami optimistis minat masyarakat membeli kendaraan bermotor tetap tumbuh pada tahun ini," ucap Petrus.

Direktur BCA Multi Finance Adhi Purnama menyampaikan optimismenya terkait pertumbuhan kredit sepeda motor. Salah satu sumber keyakinannya adalah, banyaknya tawaran promo yang sangat kompetitif bagi masyarakat.

"Yang menarik, selama 1, 2, 3 tahun rate-nya sama. Bisa dibilang rate-nya (kredit sepeda motor) sangat kompetitif untuk calon nasabah yang membeli sepeda motor di momen menjelang hari raya," katanya.

Pertumbuhan penyaluran KKB BCA mencapai 20,8 persen secara tahunan (year on year/yoy) hingga Rp 56,9 triliun per Desember 2023, menjadikannya sebagai salah satu pendorong kenaikan portofolio kredit konsumer hingga 14,8 persen yoy menjadi Rp 198,8 triliun.

Baca juga : Dongkrak Kesejahteraan Masa Pensiun Rakyat Indonesia, Taspen Life Luncurkan DPLK

Dari data Bank Indonesia (BI) menunjukkan, kredit konsumsi Indonesia tumbuh 13,2 persen yoy menjadi Rp 1.998,3 triliun sepanjang 2023.

Kredit kendaraan bermotor menjadi salah satu kontributor signifikan atas pertumbuhan segmen tersebut.

Pada sektor kendaraan listrik, optimisme pertumbuhan juga terlihat. Petrus mengatakan, BCA Finance yakin pertumbuhan pembiayaan untuk kendaraan listrik akan terjaga di tren positif mengingat besarnya potensi yang dimiliki pasar domestik.

"Tentu saja kami berharap tumbuh di tahun ini sebab banyak merek-merek baru yang bermunculan, bahkan dari merek-merek lama juga," yakinnya.

Baca juga : Datang ke Kemenkop UKM, AKSI Tegaskan Produk Knalpot After Market Sudah Sesuai Aturan

BCA Expoversary 2024 menyediakan bunga spesial KKB 2,67 persen flat tenor 1 tahun dan program DP nol persen untuk KKB serta KSM BCA.

Selain penyelenggaraan secara offline di ICE BSD dari 29 Februari sampai 3 Maret 2024, BCA Expoversary 2024 juga hadir secara online di laman expo.bca.co.id selama 29 Februari hingga 31 Maret 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.